x

Selesai "Bertapa" di Pulau Dewata, Persebaya Petik Banyak Pelajaran Berharga

Jumat, 3 Mei 2019 16:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Oktafianus Fernando berusaha melewati pemain Putra Kresna saat TC di Bali. Foto: Media Persebaya

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya merampungkan pemusatan latihan (TC) di Bali yang telah berlangsung selama sepekan terakhir. Semua elemen tim sudah mempersiapkan diri untuk kembali ke Kota Pahlawan untuk menatap kompetisi Liga 1 2019.

Setelah TC, pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui ada banyak hal yang dipetik selama "bertapa" di Pulau Dewata. Persebaya dianggap telah mengalami cukup banyak perubahan signifikan, terutama dalam aspek kekompakan tim.

Baca Juga

"Alhamdulillah apa yang kami inginkan selama TC ini bisa dirasakan, terutama dalam membangun kekompakan pemain. Suasana di Bali selama TC juga sangat mendukung, lokasi yang dekat juga menjadi salah satu faktornya," beber Djanur, sapaan akrab Djadjang, Jumat (3/5/19).

Selain itu, Djanur juga mengaku sudah mendapatkan target yang dia inginkan selama menggelar TC di Bali. Dirinya berharap hasil dari sana bisa bisa dipertahankan oleh Persebaya di kompetisi Liga 1 nanti.

Selama di Bali pula skuat Bajul Ijo melakukan pertandingan uji coba melawan salah satu tim lokal, Bali Putra Kresna. Hasil uji coba itu berujung kemenangan telak delapan gol tanpa balas. 

Baca Juga

"Persiapan pertandingan uji coba kemarin juga melihat penerapan taktik pemain-pemain di lapangan," imbuh pelatih asal Majalengka tersebut.

Selama TC di Bali, Djanur mengakui jika semua program tak berjalan mulus karena masih ada beberapa hal yang masih perlu dipoles meski tak banyak. Namun tetap saja hal tersebut tidak boleh terlewatkan mengingat Liga 1 2019 akan berlangsung ketat dan panjang.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija Jakarta

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaBaliLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini