x

3 Fakta Khuwailid Mustafa, Wonderkid Indonesia yang Bersinar di Liga Qatar

Sabtu, 4 Mei 2019 06:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT. COM - Khuwailid Mustafa, wonderkid Indonesia ini baru saja mencuri perhatian pecinta sepak bola nasional. Bagaimana tidak, ia mampu mencetak gol super indah di Liga Qatar sana.

Khuwailid Mustafa tampil membela Al Duhail SC dalam laga Piala Golden Box U-19 kontra Qatar SC. Dalam pertandingan itu, Khuwailid Mustafa mampu keluar sebagai bintang lapangan lantaran bisa mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Menit ke-67, skor pertandingan masih imbang 1-1. Khuwailid Mustafa yang menggiring bola di tengah lapangan, memutuskan untuk langsung melepaskan tendangan.

Baca Juga

Hasilnya luar biasa, bola tendangan Khuwailid Mustafa meluncur keras ke jala gawang lawan. Selain sangat indah, gol Khuwailid Mustafa itu sekaligus membuat Al Duhail SC bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Melihat hebohnya aksi Khuwailid Mustafa di Liga Qatar sana, INDOSPORT pun coba mengulas profilnya lebih dalam. Berikut fakta-fakta mengenai Khuwailid Mustafa, wonderkid Indonesia yang bersinar di Liga Qatar.


1. Jadi Andalan Timnya

Khuwailid Mustafa Ibrahim.

Khuwailid Mustafa terbilang memiliki kiprah yang cukup apik di Liga Qatar sana. Buktinya, Khuwailid Mustafa mampu diandalkan timnya di dua level umur berbeda.

Baca Juga

Pada tahun 2019 ini, Khuwailid Mustafa tak hanya tergabung di tim Al Duhail U-23. Sebelumnya, ia juga menjadi andalan Al Duhail di level jenjang umur U-19. 


2. Raih Trofi Juara

Pemain berdarah Aceh yang berkarier di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri) dan sang ayah Mustafa Ibrahim Alkhor (kanan).

Sebelum gol indahnya, Khuwailid Mustafa sudah menciptakan prestasi tersendiri di Liga Qatar. Ia telah berhasil mengangkat trofi juara di Liga Qatar bersama timnya, Al Duhail.

Baca Juga

Pada tahun 2019 ini, Khuwailid Mustafa mampu mengantarkan Al Duhail menjuarai gelaran Liga Qatar U-23. Bahkan, prestasi serupa juga didapatkannya ketika Khuwailid Mustafa membela Al Duhail di kompetisi Liga Qatar level U-19.


3. Bakat Asli Indonesia

Ali Syahrian Tampo, Andri Syahputra, dan Khuwailid Mustafa bersama pelatih mereka saat itu,Muhammad Yunus Bani.

Khuwailid Mustafa memang memiliki karier yang bersinar di Qatar sana. Ia menjadi andalan timnya di dua level umur berbeda dan juga mampu meraih trofi juara.

Kehebatan Khuwailid Mustafa tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia di masa yang akan datang nanti. Pasalnya, Khuwailid Mustafa memang merupakan pemain yang asli lahir di Indonesia.

Baca Juga

Sosok Khuwailid Mustafa baru pindah ke Qatar saat menginjak usia 6 tahun. Sejak itu, Khuwailid Mustafa mulai menimba ilmu sepak bola di Qatar, hingga akhirnya meraih prestasi gemilang seperti sekarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

QatarBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimWonderkidTRIVIA

Berita Terkini