x

3 Hal Kuat Robert Rene Alberts Tidak Akan Datangkan Pemain Baru ke Persib

Sabtu, 4 Mei 2019 15:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung bergerak cepat menindaklanjuti tren buruk yang mereka alami. Robert Rene Alberts kemudian didatangkan untuk menggantikan Miljan Radovic sebagai pelatih.

Waktu yang dimiliki Robert untuk mengembalikan performa Persib Bandung tidaklah lama. Ia sudah dihadapkan pada jadwal Liga 1 2019 yang dimulai 15 Mei 2019.

Menurut rilis draft jadwal terbaru, Persib Bandung akan melakoni pertandingan pertama di kandang melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19).

Baca Juga

Kurang lebih hanya ada waktu 2 pekan bagi Robert untuk menanamkan filosofi bermain dan strategi yang selama ini ia usung ke skuat Persib Bandung.

Salah satu yang menjadi perhatian ialah rencana belanja pemain Robert setibanya di Persib Bandung. Ia disebut bakal membawa gerbong PSM Makassar ke Maung Bandung.

Meski begitu, ada sejumlah alasan yang membuat Robert tidak akan mendatangkan pemain baru ke Persib Bandung pada bursa transfer awal musim. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Bursa Transfer Segera Ditutup

Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sesuai diperkenalkan manajemen PT PBB di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Bursa transfer awal musim Liga 1 2019 dibuka 15 Februari 2019 dan ditutup pada 9 Mei 2019. Artinya, klub-klub harus segera merampungkan transfer pemain kurang dari sepekan.

Robert Rene Alberts sebenarnya masih memiliki kesempatan mendatangkan pemain asing setelah Srdjan Lopicic pergi. Akan tetapi, Rene Mihelic dikabarkan akan segera bergabung ke Persib Bandung.

"Untuk komposisi pemain, windows transfer hampir ditutup, jadi kami hanya akan lihat Persib Bandung. Kami akan menggunakan pemain yang ada saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang," kata Robert.

"Kami kembangkan pemain yang ada, kami terlalu cepat jika ubah pemain sekarang kami akan lihat di level selanjutnya musim mendatang."

Baca Juga

Menjaga Keutuhan Skuat yang Sebelumnya

Persib Bandung sudah mendatangkan 9 pemain baru pada jendela transfer. Jumlah tersebut terbilang banyak untuk suatu kesebelasan.

Terlebih, Persib Bandung juga melepas sejumlah pemain kunci dan mempromosikan pemain muda dari bersinar di Persib U-19.

Robert akan lebih mengedepankan kekompakan tim dengan skuat yang ada setidaknya sampai paruh musim Liga 1 2019. Baru setelah itu, ia akan melakukan penyesuaian di beberapa lini.


2. Banyak Pemain yang Bisa Dikembangkan

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Dengan skuat yang ada saat ini, Robert Rene Alberts sebenarnya sudah bisa bereksperimen. Persib Bandung memiliki banyak pemain muda potensial yang bisa dikembangkan oleh Robert.

Selain itu, gemuknya skuat Persib Bandung musim ini membuat Robert memiliki banyak pilihan. Ia bisa menyesuaikan strateginya dengan skuat yang ada.

Robert terkenal memainkan formasi 4-3-3 baku yang kerap berubah 4-2-3-1. Ia kerap bermain dengan striker tunggal yang punya postur tubuh tegap, seperti Reinaldo Elias dan Bruce Djite.

Baca Juga

Namun terakhir, Persib Bandung bermain dengan skema 4-4-2. Ezechiel N’Douassel belakangan lebih moncer saat diduetkan di lini depan ketimbang bermain sendiri.

Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Robert untuk menemukan komposisi terbaik. Robert diharapkan mampu memberikan prestasi yang belum pernah ditorehkan pelatih asing Persib Bandung.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini