x

3 Pemain Top Belanda yang Bisa Diboyong Robert Rene Alberts ke Persib

Sabtu, 4 Mei 2019 06:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
Ibrahim Afellay bisa diboyong Persib Bandung?

INDOSPORT. COM - Robert Rene Alberts, pelatih anyar Persib Bandung, punya kebiasaan memboyong pemain-pemain top asal Belanda ke klub asuhannya.

Buktinya terlihat ketika Robert Rene Alberts masih melatih PSM Makassar di medio 2017 hingga 2018 lalu. Kala itu, Robert Rene Alberts punya duet pemain Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok, yang selalu diandalkan untuk mengisi pos lini tengah Juku Eja.

Hasilnya pun terbilang lumayan. Dua musim berturut, Liga 1 2017 dan Liga 1 2018, PSM Makassar yang mengandalkan duo pemain Belanda selalu bisa menempati tiga besar papan atas klasemen.

Baca Juga

Hal seperti itu sepertinya bisa diterapkan lagi oleh Robert Rene Alberts di Persib Bandung. Ia bisa saja merekrut pemain-pemain asal Belanda yang mungkin akan berdampak pada kejayaan Maung Bandung.

Terlebih lagi, bursa transfer Liga 1 2019 kabarnya baru akan ditutup pada 9 Mei 2019 mendatang. Robert Rene Alberts masih punya waktu untuk memperbaiki komposisi skuat Persib Bandung yang saat ini bukanlah pilihannya, demi prestasi yang lebih apik di Liga 1 2019.

Baca Juga

Lalu, siapa sajakah para pemain asal Belanda yang bisa diboyong Robert Rene Alberts ke Persib Bandung tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay saat bermain di Barcelona.

Sosok Ibrahim Afellay dahulu pernah digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan sepak bola Belanda. Bersinar bersama PSV Eindhoven, Afellay yang masih berusia 25 tahun, pada 2011 akhirnya diboyong oleh klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Namun, cedera yang terus menerus dideritanya, membuat perkembangan karier Afellay terhambat. Hingga akhirnya kini Afellay berstatus pengangguran setelah dilepas Stoke City pada 28 Januari 2019 lalu.

Baca Juga

Melihat kondisi Afellay yang sedang tidak memiliki klub, Robert Rene Alberts jelas bisa mengambil kesempatan. Reputasi apik yang dimiliki Afellay, diyakini bisa membawa kejayaan lebih bagi kubu Maung Bandung.


2. Ruud Boymans

Ruud Boymans

Sosok Ruud Boymans pernah begitu bersinar di Belanda sana. Ia menjadi bagian dari tim Williem II Tilburg ketika menjuarai kompetisi kasta kedua Liga Belanda pada 2014 lalu.

Kiprah Ruud Boymans di Belanda juga pernah dihiasi oleh beberapa klub top lainnya. Ada nama-nama seperti VVV-Venlo, AZ Alkmaar, dan FC Utrecht, yang pernah merasakan kualitas Ruud Boymans di lini tengah.

Baca Juga

Ruud Boymans sendiri kini sedang tidak memiliki klub, setelah dilepas FC Utrecht pada 2018 lalu. Jika Robert Rene Alberts berminat, Ruud Boymans bisa jadi opsi yang akan menambah kekuatan lini tengah Persib Bandung.


3. Douglas Franco

Pemain asal Belanda yang bisa diboyong Rene Alberts ke Persib

Douglas Franco, merupakan pemain keturunan Brasil yang akhirnya memilih kewarganegaraan Belanda. Kiprahnya di Belanda dimulai ketika Douglas membela FC Twente dari musim 2007 hingga 2013.

Douglas sendiri kini sedang tidak memiliki klub alias pengangguran. Ia terakhir kali tercatat membela klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2018 lalu.

Baca Juga

Nama Douglas pun bisa masuk ke dalam opsi perekrutan Robert Rene Alberts. Jika jadi diboyong, Douglas yang berposisi sebagai penyerang, bisa menambah ketajaman lini depan Persib Bandung dan mungkin jadi tandem sepadan bagi Ezechiel N'Douassel.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Bursa TransferBelandaBarcelonaPersib BandungRobert Rene AlbertsIbrahim AfellayLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini