x

5 Faktor Lionel Messi Tidak Akan Pernah Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 4 Mei 2019 15:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk FC Barcelona, bermain sebagai penyerang.

INDOSPORT.COM - Berikut 5 faktor Lionel Messi tidak akan pernah tinggalkan Barcelona meski sudah meraih berbagai gelar baik itu individual atau pun klub.

Lionel Messi lagi-lagi membuat semacam keajaiban untuk Barcelona di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool, Kamis (02/05/19) kemarin.

Ya, Lionel Messi mencetak dua gol sekaligus ke gawang Liverpool di pertandingan tersebut. Salah satunya adalah tendangan bebas di luar nalar yang cukup aneh.

Baca Juga

Meski begitu, dengan dua gol sekaligus ke gawang Liverpool, Messi ternyata mengukir rekor baru. Yaitu mencetak gol ke-600 kalinya untuk Barcelona di semua kompetisi.

600 gol tersebut terdiri dari 417 gol di LaLiga, 112 gol di Liga Champions, 50 gol di Copa del Rey, 13 gol di Supercopa de Espana, lima gol di Piala Dunia Antarklub dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Torehan tersebut hanya salah satu dari sekian banyak rekor yang telah diukir oleh Messi bersama Barcelona. Lantas, sudah menorehkan banyak rekor, apakah Messi akan tinggalkan Barcelona?

Berikut INDOSPORT tampilkan 5 faktor Messi tidak akan pernah tinggalkan Barcelona hingga dirinya pensiun nanti.

Baca Juga

1. Messi Bisa Dapat Segalanya di Barcelona

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (02/05/19), Quality Sport Images/Getty Images

Yang pertama adalah apa yang didapatkan oleh Messi selama ini, karena dia bermain di Barcelona. Barcelona juga telah memberikan segalanya untuk Messi.

Kedua pihak, dari Messi sebagai pemain dan Barcelona sebagai klub, saling membutuhkan. Alasan ini yang akan membuat Messi akan terus merasa Barcelona adalah rumahnya.

2. Ungkapan Terima Kasih ke Barcelona

Ya, kisah romantis Barcelona kepada Messi tentunya sudah banyak yang mengetahui. Barcelona yang kepincut dengan bakat Messi, menawarkannya gabung La Masia pada tahun 2001 silam.

Bahkan, klub berjuluk Blaugrana itu bersedia membiayai seluruh perawatan medis Messi. Tak cuma menangani kelainan hormon pada pertumbuhan Messi, klub juga melatih legenda Timnas Argentina ini agar punya otot dan tulang yang lebih kuat.

Baca Juga

3. Butuh Waktu untuk Ukir Rekor Baru di Liga Baru

Faktor ketiga adalah masalah waktu untuk Lionel Messi jika dirinya meninggalkan Barcelona. Messi yang sudah berusia 32 tahun harus beradaptasi lagi jika pindah klub.

Untuk mengukir rekor-rekor seperti yang dia lakukan di Barcelona saat ini, juga akan sulit. Messi membutuhkan waktu yang panjang lagi dengan usianya yang tak lagi muda.


1. 4. Perpanjang Nama Baik di Barcelona

Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

Lionel Messi dan Barcelona sudah menjadi sebuah kesatuan yang cukup mustahil untuk dipisahkan. Selain karena Barcelona sudah berjasa padanya, Messi nampaknya punya pertimbangan lain untuk tidak pindah klub.

Pindah klub tentu bukan solusi terbaik untuk kelanjutan karier Messi yang sudah berusia 32 tahun. Jika nantinya dia gagal beradaptasi di klub baru, nama baiknya selama ini bisa rusak, hancur seketika.

5. Menambah Daftar Bintang Sepak Bola Status One Man Club

Selebrasi Lionel Messi

Nyaris 15 tahun lamanya Messi mengenakan jersey Biru-Merah khas Barcelona. Di usianya yang telah menginjak 30 tahun, Messi mulai dekat dengan masa-masa akhir dari kariernya sebagai pesepakbola.

Entah itu lima atau tujuh tahun lagi, cepat atau lambat ia pasti akan segera pensiun di usia kepala tiga.

Baca Juga

Menjadi One Man Club atau hanya bermain bagi satu klub di dunia sepakbola modern masa kini sangatlah jarang ada dan bisa dibilang juga hal yang langka.

Jika Messi bertahan sampai ia pensiun di Barcelona, maka status One Man Club pun bisa ia raih layaknya legenda AS Roma, Francesco Totti yang pensiun di tahun 2017 kemarin.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLionel MessiCamp NouLiga SpanyolTRIVIASepak Bola

Berita Terkini