x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Persib vs Borneo FC: Menang, Tapi Tak Lolos

Sabtu, 4 Mei 2019 17:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Persib, Kim Kurniawan saat menghindari hadangan dari pemain Borneo FC pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan  Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persib vs Borneo FC telah berakhir. Berikut hasil pertandingan  Persib Bandung vs Borneo FC. 

Leg kedua babak 8 besar turnamen sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia mempertemukan Persib Bandung vs Borneo FC. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. 

Persib Bandung pada leg pertama menelan kekalahan dengan skor 1-2. Pada laga leg kedua ini, Persib Bandung punya pelatih berbeda. 

Persib Bandung kini dilatih oleh Robert Rene Alberts. Tetapi, pada laga ini Persib Bandung hanya diperkuat dua pemain asing. 

Baca Juga

Beberapa nama lokal akan menjadi kekuatan Persib Bandung. Sedangkan Borneo FC menurunkan empat pemain asingnya sekaligus. 

Persib Bandung berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ghozali Siregar. Borneo FC menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat gol Javlon Gusenov. 

Persib Bandung kembali membalas lewat penalti Ezechiel Ndouasel, Borneo FC kembali menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Lerby Eliandri. Persib Bandung menjadi pemenang laga usai gol Supardi Nasir di penghujung laga. 

Meski meraih kemenangan dengan skor 3-2, Persib Bandung gagal lolos ke babak semifinal karena kalah agresivitas gol tandang. 


1. Babak Pertama

Pemain Persib, Ghozali Siregar berusaha merebut bola dari pemain Borneo FC pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Persib Bandung mampu unggul saat babak pertama berjalan 5 menit. Bola operan dari Ezechiel Ndouasel berhasil disundul oleh Ghozali Siregar ke dalam gawang. 

Persib Bandung pun unggul 1-0, dan agregat menjadi imbang 2-2. 

Pada menit ke-9, Borneo FC mendapatkan tendangan bebas, namun tendangan dari Renan Silva bisa ditepis oleh M Natshir. Persib Bandung membalas pada menit ke-11. 

Febri Hariyadi melepaskan crossing ke arah kotak penalti, tetapi sundulan Ghozali Siregar bisa ditepis oleh Nadeo Arga Winata. 

Menit ke-22, Borneo FC mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tetapi tendangan Abrizal Umanailo bisa ditangkap oleh M Natshir. Beberapa pelanggaran mewarnai jalannya babak pertama. 

Kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang di akhir-akhir babak pertama. Persib Bandung pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. 


2. Babak Kedua

Terjadi pelanggaran pada pemain Borneo FC pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Awal babak kedua berjalan dengan tempo yang hampir sama dengan babak pertama. Persib Bandung masih berusaha untuk mencetak gol kedua. 

Ezechiel Ndouasel yang menjadi target man, berusaha untuk menciptakan gol meski peluang yang ia dapatkan gagal membuahkan hasil. 

Menit ke-61 Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan, sontekan dari Ghozali Siregar berhasil disapu oleh bek Borneo di garis gawang. 

Borneo FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Umpan dari Sutan Samma ke kotak penalti, disambar dengan tendangan first time oleh Javlon Guseynov. 

Peluang emas kembali hadir bagi Borneo FC pada menit ke-76. Rifal Lastori dengan sprint-nya masuk ke kotak penalti, ia lalu melepaskan bola ke tiang jauh.

Tetapi sayang, Terens Puhiri gagal menceploskan bola ke dalam gawang dan bola melambung tinggi. Lerby Eliandri mendapat giliran pada menit ke-81, tetapi sundulan yang ia lepaskan masih tipis melebar di samping gawang. 

Persib Bandung mendapat hadiah penalti pada menit ke-84, padahal bola mengenai dada Renan Silva, namun wasit tidak menanggapi protes dan tetap menunjuk titik putih. 

Ezechiel Ndouasel yang menjadi algojo berhasil mengecoh Nadeo Arga Winata dengan tendangan kerasnya. Persib kini unggul 2-1 dan agregat menjadi imbang 3-3. 

Borneo FC akhirnya menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki injury time lewat tendangan bebas. Lerby Eliandri mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat apik dan bola melengkung ke pojok gawang M Natshir. 

Saat menit terakhir injury time, terjadi sebuah kemelut di depan gawang Borneo FC. Supardi berhasil membobol gawang Borneo FC dan unggul dengan skor 3-2. 

Agregat pertandignan menjadi 4-4, Borneo FC tetap lolos ke semifinal karena berhasil mencetak 2 gol di kandang Persib Bandung. 


3. Susunan Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Berikut susunan pemain pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC: 

Persib Bandung

M Nathshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi; Hariono, Kim Jeffrey; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani; Ezechiel Ndouasel

Borneo FC 

Nadeo Arga Winata; Abdul Rahman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov; Abrizal, Asri Akbar, Finky Pasamba; Renan Silva, Terens Puhiri, Matias Conti

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungBorneo FCSupardi NasirReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaLerby EliandryEzechiel N'DouasselGhozali SiregarPersib Bandung vs Borneo FC

Berita Terkini