x

Menakar Peluang Atalanta ke Liga Champions Musim Depan, Bisa Diraih?

Sabtu, 4 Mei 2019 14:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Atalanta sedang berselebrasi

INDOSPORT.COM - Menakar besarnya peluang Atalanta untuk finis di peringkat empat besar sekaligus mendapat tiket lolos Liga Champions musim depan, mampukah mereka meraihnya?

Dengan empat pertandingan yang tersisa di Serie A Italia, Atalanta yang kini tengah duduk di peringkat empat besar memang memiliki peluang cukup besar untuk dapat lolos ke Liga Champions musim 2019/20.

Namun untuk meraih hal tersebut, tim berjuluk La Dea ini harus berusaha keras minimal tak terkalahkan hingga kompetisi Serie A musim 2018/19 berakhir.

Baca Juga

Pasalnya meski berada di empat besar, jarak dengan AS Roma yang ada di bawahnya bahkan Lazio yang menempati urutan kedelapan cuma berselisih satu dan empat poin.

Sehingga kesalahan dalam sisa laga musim ini, bisa membuat anak asuh Gian Piero Gasperini itu keluar dari empat besar sekaligus kehilangan mimpi tampil di kompetisi tertinggi klub Eropa tersebut di musim depan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Atalanta akan melakoni dua pertandingan away dan dua laga home. Yakni menjamu Genoa dan Sassuolo di Atleti Azzurri d'Italia, serta berkunjung ke markas Lazio dan Juventus di partai tandang.

Berkaca pada pertemuan sebelumnya, Atalanta besar kemungkinan dapat meraih maksimal delapan poin. Tepatnya satu poin dari hasil imbang kontra Juventus dan Lazio, serta tiga angka penuh dalam laga kandang. Dengan hasil tersebut, maka total poin yang bisa diraih Atalanta adalah 67 angka.

Baca Juga

Jika AS Roma dan AC Milan tergelincir dalam salah satu laga mereka, terlebih bagi AS Roma yang masih harus berhadapan dengan Juventus, andai kedua tim tersebut gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir maka Atalanta dipastikan lolos ke Liga Champions.

Jika AS Roma dan AC Milan dapat meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir, maka perolehan poin keduanya bisa melewati Atalanta. AS Roma yang kini memiliki poin 58 menjadi 70 (hasil 4 kali kemenangan dan total poin yang diraih 12 angka), sedangkan AC Milan yang saat ini mengumpulkan 56 angka berubah menjadi 68.

Patut ditunggu pekan-pekan terakhir Liga Serie A musim 2018/19 ini, mampukah Atalanta menjadi kuda hitam dan merusak dominasi The Magnificent Seven Serie A yang biasanya dihuni Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Parma dan Fiorentina tersebut, atau malah sebaliknya Atalanta harus bersabar hingga musim depan untuk bisa merusak hegemoni itu?

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaLiga ChampionsAtalantaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini