x

Bayu Tri Sanjaya, Pulang Merantau dari Papua dan Siap Bawa PSMS Medan Kembali ke Liga 1

Minggu, 5 Mei 2019 16:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSMS Medan kedatangan satu amunisi di lini tengah, Bayu Tri Sanjaya untuk mengarungi Liga 2 2019.

Bayu Tri Sanjaya merupakan pemain muda yang bergabung dengan PSMS Medan dan sudah mendapat kontrak resmi dari manajemen selama setahun ke depan.

Gelandang yang tampil produktif sejak awal PSMS Medan melakukan uji coba ini, memang asli kelahiran Medan pada tanggal 29 Mei 1999 silam. Di usia 20 tahun, Bayu Tri sudah mengantongi pengalaman yang cukup untuk main di Liga 2.

Baca Juga

Pengalamannya itu pun dia tunjukkan di setiap pertandingan uji coba PSMS Medan. Bayu Tri terlihat menjadi andalan PSMS untuk mencetak gol ke lawan-lawannya.

Ya, Bayu Tri sudah berpengalaman dalam karier profesional saat dirinya bergabung dengan skuat PSBS Biak untuk Liga 2 2018.

Namun, sebelum PSBS Biak, ternyata Bayu Tri Sanjaya merupakan pemain yang bisa disebut senang merantau dari Medan ke beberapa daerah demi cita-citanya menjadi pesepakbola profesional. Berikut perjalanan kariernya.


1. Bayu Tri Sanjaya, Merantau Sejak Kecil

Bayu Tri Sanjaya saat masih memperkuat PSBS Biak di Liga 2 2018 (Foto: instagram.com/bayutrisanjaya)

Pergi meninggalkan Medan dilakukan oleh Bayu Tri Sanjaya untuk menjalani seleksi-seleksi di berbagai daerah. Perlahan-lahan hal tersebut membuahkan hasil untuk dirinya.

Dia bahkan sudah terbiasa dengan si kulit bundar sejak 2007 silam saat usianya baru menginjak 8 tahun, tergabung di SSB PS Kwarta Junior. Selain itu, meninggalkan Sumatera Utara dia sanggup demi cita-citanya.

Dia sempat bergabung dengan SSB Patriot di Batam dan PS Gluwes di Aceh. Hingga dirinya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Pada 2017 lalu, Bayu Tri Sanjaya bahkan dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-18 2017 lalu. Namun, dirinya tidak mampu menembus skuat utama.

Setelah itu dia mendapat tawaran dari PSBS Biak di Liga 2 2018 lalu. Bayu Tri Sanjaya pun terbilang salah satu pemain penting dalam kesuksesan PSBS Biak bertahan dari degradasi. 

Baca Juga

Meski diinginkan kembali oleh PSBS Biak di Liga 2 2019 mendatang, Bayu Tri Sanjaya tetap berharap dipanggil pulang oleh PSMS yang baru saja turun dari Liga 1 2018.

"Saya lagi nunggu PSMS. Kalau nanti tidak ada kejelasan, saya balik ke Biak," ucap pemain yang tahun ini berusia 20 tahun itu.

Kembali untuk Bawa PSMS kembali Promosi ke Liga 1

PSMS Medan saat uji coba dalam mempersiapkan tim untuk Liga 2 2019. (Foto: Instagram @psmsonline)

Tidak menunggu lama, PSMS pun mengikat Bayu Tri Sanjaya dengan kontrak resmi selama semusim ke depan. Dengan kontrak ini, penantian Bayu Tri Sanjaya untuk membela klub kota kelahirannya pun terjawab sudah.

Bayu Tri Sanjaya pun mengaku siap untuk memenuhi target manajemen membawa PSMS Medan kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020 mendatang.

"Kalau sudah dikontrak pasti sepenuhnya untuk PSMS. Minimal bisa memenuhi target manajemen untuk bisa meloloskan tim kembali ke Liga 1 2020," kata Bayu Tri Sanjaya kepada awak media olahraga beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ucapan Bayu Tri Sanjaya pun bukan hanya angan-angan. Penampilannya terlihat konsisten dalam delapan pertandingan uji coba dengan mencetak sebanyak 12 gol untuk PSMS Medan.

Bersama dengan para penyerang senior yang kini menghuni skuat PSMS Medan, Tambun Naibaho dan Aldino Herdianto, Bayu Tri Sanjaya diharapkan dapat menjadi tulang punggung permainan PSMS di Liga 2 2019 mendatang.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indra SjafriPSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 1Liga 2PSMS Fans Club (PFC)Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK)Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan (Kampak)Timnas Indonesia U-19Bola Indonesia

Berita Terkini