x

Kalah dari Arema FC, Pelatih PSIS Semarang Ambil Sisi Positif

Minggu, 5 Mei 2019 00:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
Tendangan pemain Arema FC pada laga Arema FC vs PSIS Semarang, Sabtu (04/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menelan kelalahan 0-1 saat dijamu Arema FC dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (04/05/09). Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu melalui sundulan Johan Alfarizi.

Itu adalah kekalahan kedua tim Laskar Mahesa Jenar dalam uji coba melawan tim selevel. Sebelumnya, PSIS tumbang dari PSS Sleman dengan skor yang sama.

Meski kalah, pelatih Jafri Sastra memetik sisi positif di laga itu. Menurutnya, Hari Nur Yulianto dan kolega mulai menunjukkan progres positif dari sisi permainan.

Baca Juga

"Memang ada banyak perubahan positif dibandingkan saat melawan PSS. Salah satunya konsistensi permainan yang bisa ditunjukkan sepanjang pertandingan," ungkap Jafri kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

Sepanjang dua babak, Arema FC memang lebih banyak menguasai jalannya laga. Praktis PSIS hanya mampu tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga

Namun skema counter attack yang dibangun anak-anak Semarang sejatinya berjalan efektif. Dari pola serangan balik, PSIS mampu menciptakan banyak peluang.

"Memang kami bisa menciptakan banyak peluang. Namun penyelesaian akhir belum maksimal dan ini jadi catatan kami untuk diperbaiki," tegasnya.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM 

KanjuruhanPSIS SemarangJohan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FC

Berita Terkini