x

Membandingkan Robert Rene Alberts dan Miljan Radovic di Laga Pertama Persib

Minggu, 5 Mei 2019 14:52 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Permasalahan Persib Bandung dalam mempersiapkan tim untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2019, belum juga berhenti.

Setelah babak belur di turnamen pramusim Piala Presiden 2019, kini mereka juga harus tersingkir dari gelaran turnamen resmi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Langkah Persib hanya sampai di babak 8 besar, setelah disingkirkan oleh Borneo FC. Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Maung Bandung kalah 1-2.

Namun Supardi cs mampu membalas kekalahan tersebut di leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, dengan skor 3-2. Hanya saja, Persib kalah produktivitas gol tandang, dengan agregat 4-4.

Baca Juga

Kemenangan melawan Borneo FC di leg kedua juga jadi debut gemilang untuk pelatih anyar Persib, Robert Rene Alberts yang baru saja ditunjuk menggantikan Miljan Radovic.

Pengalaman dan tangan dingin Rene Alberts mampu membangkitkan gairah permainan Persib untuk meraih kemenangan , yang sangat dirindukan oleh Bobotoh. Sebab, di era Radovic hal tersebut sangat jarang terjadi.

Kendati gagal membawa Persib ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, debut Rene Albert setidaknya jauh lebih baik daripada pelatih terdahulunya yaitu Miljan Radovic.

Juru taktik asal Montenegro itu hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Persiwa di laga debutnya, pada leg pertama babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Namun menang 7-0 di leg kedua.

Baca Juga

Sayang, performa positif itu gagal dipertahankan Radovic karena sejak kemenangan besar atas Persiwa, Persib tampil melempem dan sulit meraih kemenangan.

Dilansir dari data Soccerway, dari 8 pertandingan yang sudah dilalui Persib dibawah asuhan Miljan Radovic, mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan, 3 imbang dan 3 kalah. 

Padahal, Radovic sebelumnya sempat optimis bisa membawa Persib meraih hasil terbaik karena ia mempunyai pengalaman bermain di Indonesia, dan sudah mengenali kultur sepak bola Tanah Air.

"Saya tunggu beberapa pemain baru. Persib perlu pemain lagi dan saya pikir kalau pemain fisiknya maksimal kami akan menjadi tim kuat," kata Radovic pada 11 Maret 2019 lalu.

Menarik untuk dinantikan, apakah Robert Rene Alberts mampu membawa Persib tampil jauh lebih baik lagi, dan melampaui catatan yang sudah ditorehkan oleh Miljan Radovic, atau malah justru lebih buruk.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Persib BandungKratingdaeng Piala IndonesiaRobert Rene AlbertsMiljan Radovic‎Liga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini