x

Tangani Garuda Select untuk Lawan Leicester City, Ini Kata Fakhri Husaini

Minggu, 5 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini dipercaya untuk menangani tim Garuda Select saat melawan Leicester City pekan depan atau Senin (06/05/19). Karenanya, pria asal Aceh itu kemudian mulai mempersiapkan tim sesuai dengan kebutuhannya.

Fakhri mengatakan mulai mencoba menerapkan pola 4-3-3 pada para pemain Garuda Select, sebab selama ini para pemain terbiasa dengan pola 3-5-2 saat dilatih Dennis Wise.

Pola 4-3-3 ini sangat penting, mengingat kemungkinan besar diterapkan Fakhri pada Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 dan ia ingin membiasakan para pemain dengan strategi tersebut.

Baca Juga

"Untuk persiapan lawan Leicester saya coba simulasikan formasi 4-3-3 dan penting buat saya karena selama ini mereka bermain dengan 3-5-2," ujarnya.

Sebelum melawan Leicester City U-17, tim Garuda Select terlebih dahulu meladeni Arsenal U-16 pada Kamis (02/05/19) lalu. Saat itu tim Garuda Select menelan kekalahan telak dengan skor 7-2.

Oleh sebab itu, Fakhri menekankan pada para pemain Garuda Select untuk bertahan dengan baik kala jumpa Leicester. Ia tidak ingin pemain cepat kehilangan bola dan hal itu pun telah disimulasikan pada latihan Minggu (05/05/19) waktu setempat. 

Baca Juga

"Topik kali ini taktik transisi negatif, di mana saya ingin mereka setelah kehilangan bola secepatnya bertahan dan saya bersyukur mereka cepat beradaptasi dengan pola 4-3-3," kata Fakhri.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas u-19Fakhri HusainiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Garuda SelectSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini