x

3 Bintang Manchester United yang Berpotensi Hengkang Usai Gagal Lolos ke Liga Champions

Senin, 6 Mei 2019 06:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT. COM - Manchester United berpotensi ditinggal beberapa pemainnya usai gagal lolos ke gelaran Liga Champions musim depan.

Manchester United dipastikan tak bisa meraih posisi empat besar papan atas klasemen Liga Primer Inggris 2018/19. Kepastian itu didapat setelah Setan Merah hanya menuai hasil imbang 1-1 kontra Huddersfield di laga pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

MU kini hanya bisa mengoleksi 66 poin dan duduk di posisi enam. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mustahil mengejar Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat dengan 70 poin.

Baca Juga

Melihat raihan ini, Manchester United kemungkinan besar bakal ditinggal sejumlah bintangnya musim depan. Maklum saja, Liga Champions memang menjadi ajang bergengsi yang bisa menyedot daya tarik para pemain bintang.

Lalu, siapa sajakah para bintang Manchester United yang berpotensi hengkang? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.


1. Marcus Rashford

Marcus Rashford, striker Man United.

Sejak Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer, nama Marcus Rashford selalu jadi andalan di lini depan. Rashford pun kian lama bisa mengembangkan permainannya, hingga mulai rajin mencetak gol.

Melihat MU yang gagal lolos ke Liga Champions musim depan, sepertinya akan berdampak kepada masa depan Rashford.

Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan akan mencari klub baru yang bisa lebih mengembangkan kemampuannya dan tentu berkecimpung di kompetisi Liga Champions.

Baca Juga

Real Madrid pun sepertinya bisa jadi pelabuhan selanjutnya bagi Rashford. Terlebih, El Real beberapa waktu lalu sempat menunjukkan ketertarikannya untuk mendaratkan Rashford ke Santiago Bernabeu.


2. David De Gea

Kiper Man United, David De Gea.

Musim ini, De Gea seperti kehilangan tajinya di bawah mistar gawang Manchester United. Ia kerap melakukan kesalahan yang berdampak pada kekalahan Setan Merah.

De Gea pun bisa saja mencari klub baru untuk meningkatkan kembali peformanya. Terlebih, kini MU sudah pasti tak akan berkecimpung di Liga Champions, dan mungkin makin memperbesar peluang De Gea pergi.

Baca Juga

Paris Saint Germain sepertinya jadi klub yang paling berpeluang mendapatkan De Gea. PSG beberapa waktu lalu memang sempat menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan De Gea.


3. Paul Pogba

Paul Pogba berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Sosok Paul Pogba memang sudah cukup sering dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Pogba yang berlabel pemain bintang dianggap tak bisa mengembangkan kemampuan terbaiknya selama berkostum Setan Merah.

Terlebih ketika Manchester United sudah dipastikan tak lolos ke Liga Champions musim depan. Pogba mungkin makin berniat untuk mencari klub baru yang lebih hebat untuk memaksimalkan kemampuannya.

Baca Juga

Sejauh ini, ada dua nama klub yang menginginkannya, yakni Barcelona dan Real Madrid. Namun, semua kembali lagi kepada keputusan Pogba, mana klub yang akan dipilih. Bertahan di MU, atau mempertimbangkan tawaran Barcelona dan Real Madrid.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga ChampionsLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini