x

Skuat Kegemukan, Ini 3 Pemain yang Layak Didepak Robert Rene Alberts dari Persib

Senin, 6 Mei 2019 07:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Indra Mustafa.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts sepertinya harus mendepak beberapa pemainnya dari Persib Bandung. Kebijakan ini bisa diambil mengingat kondisi skuat Persib Bandung saat ini terbilang cukup gemuk.

Pelatih asal Belanda itu pun sudah mengamini hal yang sama. Pasca laga Persib Bandung vs Borneo FC pada Sabtu (04/05/19) lalu, Robert Rene Alberts mengungkap kalau skuatnya kini memiliki jumlah pemain yang terlalu banyak.

"Kami punya pemain sudah terlau banyak. Kami butuh 24 pemain dan harus memilih pemain untuk Liga 1. Kami tidak bisa menambah pemain,” ujar Robert Rene Alberts saat sesi konferensi pers seusai laga Persib Bandung vs Borneo FC, Sabtu (04/05/19).

Baca Juga

Melihat situasi yang ada, Robert Rene Alberts pun tentu perlu mengambil kebijakan tegas. Ia harus memilih kompisisi skuat terbaik, dan mendepak beberapa pemain yang menurutnya tidak cocok dengan kebutuhan tim.

Lalu, siapa para pemain yang layak didepak Robert Rene Alberts dari Persib Bandung? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.


1. Indra Mustafa

Indra Mustafa

Nama Indra Mustafa menjadi sorotan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Borneo FC lalu. Banyak Bobotoh yang menganggap Indra Mustafa bermain buruk sebagai bek tengah dan merugikan Persib Bandung.

Baca Juga

Melihat hal itu, Robert Rene Alberts bisa memasukan nama Indra Mustafa sebagai pemain yang layak untuk dicoret. Terlebih, Persib Bandung kini masih memiliki Fabiano Beltrame dan Achmad Jufrianto yang juga berposisi sebagai bek tengah.


2. Gian Zola

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rab (03/04/2019).

Sosok Gian Zola musim lalu tidak bisa mendapatkan tempat utama di skuat utama Persib Bandung. Ia bahkan dipinjamkan ke klub Liga 1 lainnya, Persela Lamongan.

Baca Juga

Nama Gian Zola pun layak dipertimbangkan Rene Alberts untuk dicoret dari skuat Persib Bandung. Terlebih, pada posisi gelandang serang, Persib Bandung masih memiliki Esteban Vizcarra dan mungkin akan kedatangan Rene Mihelic.


3. Puja Abdillah

Puja Abdillah pemain muda Persib Bandung

Persib Bandung kini memiliki komposisi skuat yang cukup gemuk. Terutama pada posisi pemain sayap, Maung Bandung memiliki sejumlah pemain top, seperti Febri Haryadi, Ghozali Siregar, Frets Butuan, dan Artur Gevorkyan.

Baca Juga

Melihat kondisi winger yang terlalu banyak, Persib Bandung mungkin bisa mencoret nama Puja Abdillah. Pemain berusia 20 tahun ini sepertinya akan kesulitan mendapat tempat utama di Persib Bandung dan tak ada salahnya bila didepak.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaIndra Mustafa

Berita Terkini