x

Ternyata, Kiper Timnas Filipina Lebih Hebat dari David De Gea

Senin, 6 Mei 2019 20:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Neil Etheridge catatkan statistik yang lebih baik dari David De Gea pada musim 2018/19 ini.

INDOSPORT.COMNeil Etheridge, kiper Timnas Filipina yang membela klub Cardiff City, mencatatkan statistik yang lebih baik dari David De Gea di kancah Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini. Etheridge telah mencetak sembilan clean sheets, dua lebih banyak dari sang penjaga gawang Manchester United.

Dengan satu laga tersisa, De Gea tak mungkin mengejar perolehan clean sheets Etheridge. Selain itu, dari segi penyelamatan, Etheridge yang telah membuat 127 saves lagi-lagi lebih baik dari De Gea yang mencatatkan sembilan lebih sedikit.

Etheridge mencatatkan rekor impresif dengan tiga penyelamatan penalti sepanjang musim Liga Primer Inggris 2018/19. Dengan performa dan kontribusi apiknya, ia terpilih sebagai pemain terbaik Cardiff musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, De Gea mencatatkan performa yang lebih buruk dari musim 2017/18 lalu. Dilansir dari situs Transfermarkt, mantan kiper Atletico Madrid ini mencatatkan 18 clean sheets dan 28 kebobolan pada musim 2017/18 lalu. Sedangkan, ia saat ini telah kebobolan 52 gol sebelum musim berakhir.

Meski Etheridge secara statistik lebih baik dari De Gea, ia tidak mampu menyelamatkan klubnya dari degradasi. Cardiff City baru saja memastikan diri terdegradasi ke Divisi Championship untuk musim 2019/20 setelah takluk 2-3 dari Crystal Palace di pekan ke-37 pada Sabtu (4/5/19).

Adapun penjaga gawang peraih clean sheets terbanyak sejauh ini ialah Alisson Becker. Kiper Liverpool itu mencatatkan 20 nirbobol dari 37 laga. Sedangkan, dari segi penyelamatan, kiper West Ham United, Lukasz Fabianski, berada di posisi puncak dengan 140 saves.

Baca Juga

Pada pekan ke-38, atau laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini, Cardiff akan bertemu Manchester United. Laga tersebut tak lagi menentukan bagi kedua tim. 

Selain Cardiff tak akan berada di Liga Primer, The Red Devils gagal menembus empat besar dan harus puas bermain di Liga Europa 2019/20 setelah hasil imbang melawan Huddersfield pada Minggu (5/5/19).

Ikuti Update Berita Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedDavid de GeaCardiff CityLiga Primer InggrisKiperLiga InggrisBola InternasionalNeil Etheridge

Berita Terkini