x

4 Rekor Tak Masuk Akal di Laga Manchester City vs Leicester: Termasuk Roket Kompany

Selasa, 7 Mei 2019 08:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Tembakan pemain Manchester City, Vincent Kompany berikan keunggulan atas Leicester City pada pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris (06/05/2019). Foto: OLI SCARFF/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Sejumlah rekor tak masuk akal menghiasi lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Leicester City.

Laga yang dimainkan di Etihad pada Selasa (07/05/19) dini hari WIB, berjalan dengan begitu ketat dan sengit. Kedua tim mengusung misi untuk meraih kemenangan guna mengatrol posisinya di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Manchester City seperti biasa menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession hingga 61% berbanding 39% milik Leicester City.

Baca Juga

Namun jalannya pertandingan sendiri tak seindah data statistik yang terungkap karena sejatinya Manchester City begitu kesulitan untuk cetak gol.

Hingga akhirnya kapten Vincent Kompany melakukan tembakan roket yang langsung menghujam gawang Leicester City sekaligus menjadikannya sebagai gol semata wayang, Man City pun menang 1-0.

Baca Juga

Ternyata gol roket Kompany itu menyimpan sebuah cerita yang menarik untuk dibahas dalam balutan 4 rekor tak masuk di laga Manchester City vs Leicester City. Berikut kami hadirkan ulasannya hanya untuk anda.


1. 13 Kemenangan Beruntun Manchester City

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Berdasarkan data dari Opta, Manchester City telah menciptakan rekor tak masuk akal yaitu memenangi 13 pertandingan secara beruntun. Di mana rekor 13 kemenangan beruntun itu telah terjadi sebanyak 4 kali dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Menariknya, dari 4 kali rekor 13 kemenangan beruntun itu terjadi, Manchester City telah melakukannya sebanyak 2 kali.

Sebagai catatan, rekor 13 kemenangan beruntun Manchester City itu telah dimulai sejak (03/02/19) dengan menang atas Arsenal, 3-1.

Gol Jarak Jauh Pertama Vincent Kompany

Vincent Kompany memang seorang kapten sesungguhnya di Manchester City meskipun tim tersebut silih berganti kedatangan pemain jempolan seperti Kevin de Bruyne atau Bernardo Silva.

Hal itu dikarenakan Kompany memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi.

Dan sekali lagi hal itu diperlihatkan Kompany ketika melihat timnya alami kebuntuan, ia maju untuk melepaskan tembakan roket dan ternyata itu gol.

Uniknya, gol roket itu menjadi yang pertama dilakukan Kompany dalam deretan koleksi 20 golnya sepanjang kariernya di Man City.


2. Mistis Leicester di Hari Senin

Duel udara antara striker Leicester City, Jamie Vardy (kiri) dengan striker Man City, Sergio Aguero.

Pada awalnya banyak yang berharap Leicester City bisa setidaknya menahan imbang Manchester City, tentu saja itu adalah permintaan fans Liverpool seluruh dunia. Namun ternyata mereka lupa kalau Leicester City itu selalu sial di hari Senin.

Ada kejadian mistis yang menimpa Leicester jika bermain di hari Senin waktu setempat, di mana mereka tidak pernah menang dalam 11 laga terakhir.

Tercatat Leicester hanya imbang tiga kali dengan sisanya berakhir kalah, pantas saja Man City menang, huft.

Hanya Crystal Palace yang Mampu Menang di Etihad

Manchester City mencatatkan rekor mentereng bermain di kandangnya yaitu Etihad. Di mana berdasarkan laporan Squawka dan Coral, Manchester City telah memenangkan 18 pertandingan dari total 19.

Catatan 18 kemenangan itu menyamai rekor tak masuk akal dari Chelsea (2005/06), Manchester United (2010/11), Manchester City (2011/12).

Melihat sejumlah rekor tak masuk akal yang diciptakan Manchester City, mungkin sudah saatnya mengucapkan selamat juara Liga Primer Inggris?

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Manchester City dan Leicester City di INDOSPORT.

Manchester CityVincent KompanyLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini