x

Menerka Posisi yang Akan Ditempati Rene Mihelic di Bawah Robert Rene Alberts

Selasa, 7 Mei 2019 19:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung telah mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019 mendatang. Pemain anyar tersebut adalah Rene Mihelic.

Nama pemain berkebangsaan Slovenia tersebut nyatanya sudah berhembus kencang sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sebelum manajemen Persib melepas Srdjan Lopicic dan pelatih Miljan Radovic.

Rene Mihelic memang sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Lopicic, yang dianggap tak bisa memenuhi ekspektasi. Sejumlah Bobotoh pun telah mendesak Persib untuk melepasnya, sebelum turnamen Piala Presiden 2019 lalu.

Baca Juga

Kedatangan Rene Mihelic pun dianggap sangat cocok untuk menggantikan Lopicic. Pasalnya, gelandang yang saat ini berusia 30 tahun tersebut memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan Eropa.

Dirinya pernah merasakan atmosfer Liga Champions Eropa saat masih berseragam tim asal Hungaria, yakni Debrecen. Saat itu ia menjadi salah satu bagian penting saat menjalani Kualifikasi Liga Champions musim 2014/15. Sayangnya, Debrecen tak lolos babak play-off.

Sebelumnya, Rene Mihelic juga pernah bermain di babak play-off Liga Champions bersama klub asal Slovenia, Maribor pada musim 2009/10 silam. Sayangnya, ia kembali gagal mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions.

Tak hanya itu, Rene Mihelic juga pernah menjadi bagian Timnas Slovenia di berbagai level usia muda. Ia memulai karier tim nasionalnya pada 2006 lalu, di mana ia lebih dulu mendapat kepercayaan bermain di Timnas Slovenia U-18.

Baca Juga

Penampilan apiknya membuat Rene Mihelic dipanggil ke level senior pada usianya yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun. Saat itu ia dipercaya memainkan peran di Timnas Slovenia pada ajang Kualifikasi Euro 2008. Saat itu ia hanya memainkan dua laga.

Dengan segudang pengalamannya itu, Rene Mihelic bisa menjadi harapan baru Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.


1. Menerka Posisi Rene Mihelic

Rene Mihelic saat menjalani sesi latihan bersama klub lamanya.

Rene Mihelic merupakan seorang pemain yang kerap kali beroperasi sebagai gelandang serang. Bahkan, menurut laporan situs Transfermarkt, Rene Mihelic juga bisa memainkan peran di sisi kanan lapangan.

Dengan begitu, kemungkinan besar pelatih anyar Persib, Robert Rene Alberts akan memainkan Rene Mihelic di lini tengah. Nantinya, Rene Mihelic juga diminta untuk membantu produktivitas Maung Bandung.

Gelandang yang pernah berkarier di persepakbolaan India tersebut memang cukup sering membantu produktivitas tim-tim lamanya. Bersama klub terakhirnya, Delhi Dynamos, Rene Mihelic mampu mengemas satu gol dan dua assist dari 16 laga.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin jika dirinya bisa menambah catatannya saat berseragam Persib nanti. Apalagi, tim yang juga memiliki julukan Pangeran Biru tersebut punya sosok penyerang tangguh bernama Ezechiel N’Douassel.

Nantinya, Rene Mihelic bisa diduetkan dengan Kim Jeffrey Kurniawan di lini tengah. Jika tidak, Rene Alberts bisa meminta Kim Kurniawan lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini