x

Rene Mihelic Resmi Merapat, 3 Masalah Serius Berpotensi 'Hancurkan' Persib Bandung

Selasa, 7 Mei 2019 20:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

INDOSPORT. COM - Rene Mihelic telah resmi merapat ke Persib Bandung. Akan tetapi, transfer itu malah berpotensi membuat Persib Bandung tertimpa masalah serius hingga 'hancur' berantakan.

Sosok Rene Mihelic pada hari Selasa (07/05/19) ini resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung. Pemain asal Slovenia itu diperkenalkan kepada publik melalui acara jumpa pers dan juga unggahan media sosial resmi Persib Bandung.

"Halo Bobotoh, saya #Persib," tulis klub berjuluk Mung Bandung dengan bahasa Slovenia lewat akun Instagram resmi klub.

Baca Juga

Kedatangan Rene Mihelic sejatinya ibarat dua sisi mata pisau. Selain bisa menambah kualitas Persib Bandung, Rene Mihelic juga dapat memberikan masalah serius kepada pihak klub.

Lalu, apa saja masalah serius yang mungkin muncul akibat merapatnya Rene Mihelic tersebut? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Tidak Cocok dengan Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Merapatnya Rene Mihelic sepertinya bukanlah keinginan dari pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Maklum saja, Robert Rene Alberts juga belum sepekan duduk di kursi kepelatihan Persib Bandung.

Bahkan, Robert Rene Alberts pernah mengungkapkan keluhannya soal transfer Rene Mihelic. Pelatih asal Belanda itu mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana kualitas yang dimiliki Rene Mihelic saat tampil di atas lapangan.

"Untuk pemain baru, saya tahu akan ada satu pemain asing yang akan datang, dia Rene dari Slovenia. Tapi saya belum tahu bagaimana kualitasnya. Tapi kita akan lihat nanti bagaimana kemampuannya,” ungkap Robert Rene Alberts yang mengaku dirinya juga belum tahu apa-apa tentang Mihelic.

Baca Juga

Hal ini tentu bisa menjadi sebuah ancaman tersendiri bagi keutuhan skuat Persib Bandung. Robert Rene Alberts berpotensi tidak menyukai cara bermain Rene Mihelic yang mungkin berdampak pada menurunnya peforma tim.


2. Terdepaknya Fabiano Beltrame

Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Indosport.com

Kedatangan Rene Mihelic bisa menjadi malapetaka bagi pemain Persib Bandung lainnya, yakni Fabiano Beltrame. Terutama bila mengingat peraturan kuota pemain asing tim Liga 1 di musim 2019 mendatang.

Ya, Persib Bandung kini telah memiliki total lima pemain asing, yaitu Ezechiel Ndouasel, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic. Sedangkan, dalam peraturan kuota pemain asing dari PT Liga Indonesia Baru, tim Liga 1 hanya boleh memiliki maksimal empat pemain asing, dengan rincian 3+1 (satu pemain harus dari Asia).

Fabiano Beltrame sendiri awalnya diproyeksikan tidak akan masuk ke dalam daftar pemain asing. Pasalnya, pemain berkebangsaan Brasil tersebut rencananya akan menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

Akan tetapi, pada kenyataannya proses naturalisasi Fabiano Beltrame hingga kini belum juga rampung. Bahkan, menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, klubnya kemungkinan akan mendepak Fabiano Beltrame jika proses naturalisasinya gagal.

"Kita sudah rapat dengan manajemen hari ini, komposisi tim Persib ini dihuni 29 pemain," kata Robert Alberts di Lapangan Saraga ITB, Rabu (06/05/19). 

Baca Juga

"Kita juga masih menunggu naturalisasi Fabiano. Jika naturalisasinya disetujui, dia akan menjadi pemain ke-30. Jika tidak, kita akan memikirkannya lagi," jelas Robert Rene Alberts.


3. Mengulang Tragedi Carlton Cole

Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

Carlton Cole, pemain asal Inggris ini dahulu pernah memperkuat Persib Bandung di tahun 2017. Reputasi besar Cole yang merupakan jebolan Liga Inggris, tentu membuat siapapun di kubu Persib Bandung kala itu bahagia.

Namun yang terjadi berikutnya, justru sungguh mengejutkan. Carlton Cole gagal bersinar dan di pertengahan kompetisi Liga 1 2017 kontraknya diputus manajamen Persib Bandung.

Penyebabnya? Cole mengaku kepada awak media kalau dirinya jarang bisa mendapatkan kesempatan bertanding. Cole menyebut pelatih Persib Bandung hanya memintanya latihan, tanpa memberikan kepastian menit bermain.

Hal serupa lantas bisa menimpa Rene Mihelic di Liga 1 2019 nanti. Potensi itu muncul lantaran pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak mengetahui pasti tentang kemampuan Rene Mihelic.

Baca Juga

Jadi, bisa saja di pertengahan musim Liga 1 2019 nanti, Rene Mihelic mulai jarang mendapatkan menit bermain. Dan, bahkan tragedi pemain asing yang kontraknya diputus di tengah musim seperti Carlton Cole, dapat terulang kembali.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini