x

Rekap Transfer Liga 1: Persib Resmikan Mihelic, Eks Espanyol ke Badak Lampung

Selasa, 7 Mei 2019 21:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Seminggu jelang bergulir, klub-klub kontestan Liga 1 2019 mulai semakin aktif pergerakannya di bursa transfer beberapa hari ini. Termasuk Persib Bandung yang baru saja meresmikan Rene Mihelic.

Pergerakan beberapa klub di bursa transfer Liga 1 2019 umumnya dilakukan untuk memenuhi kuota pemain asing yang berjumlah empat, dengan rincian tiga pemain asing internasional dan satu asia.

Baca Juga

Upaya melengkapi pemain asing itu salah satunya seperti yang dilakukan oleh klub asal Jawa Barat Persib Bandung. Setelah lama santer dirumorkan, Maung Bandung secara resmi akhirnya memperkenalkan pemain asing barunya Rene Mihelic.

Selain Persib, Persipura yang mencoret dua pemain asing yang sebelumnya sempat direkrut, kini mendatangkan pemain asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.com merangkum rekap bursa transfer Liga 1 2019, Selasa (07/05/19).


1. Persib Bandung dan Persipura Jayapura

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

Persib Bandung

Seperti disebutkan di atas, Persib Bandung baru saja resmi memperkenalkan pemain asing asal Slovenia Rene Mihelic.  Kedatangan Rene melengkapi kuota pemain asing Persib yang sebelumnya sudah diisi oleh Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan Artur Gevorkyan sebagai pemain asing dari Asia.

Baca Juga

Namun menariknya, kedatangan Mihelic ini kemungkinan bisa mengancam pemain asing asal Brasil yang juga telah dikontrak Persib Bandung, Fabiano Beltrame. 

Fabiano yang sebenarnya diproyeksikan Persib Bandung sebagai pemain lokal, seiring dirinya yang sedang menjalani proses naturalisasi, terancam batal direkrut Persib karena molornya proses naturalisasi tersebut. 

Persipura Jayapura

Godstime Ouseloka (Olisa) bergabung dengan Persipura Jayapura. Foto: Instagram@persipurapapua1963

Selepas mencoret beberap pemain asing yang telah direkrutnya, Persipura Jayapura akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pemain asing yang sudah malang melintang di kompetisi Indonesia, Ibrahim Conteh.

Pemain yang musim lalu memperkuat PSIS Semarang itu dikontrak klub berjuluk Mutiara Hitam dalam durasi satu musim. Dalam keterangannya selepas merekrut Conteh, manajemen Persipura Jayapura juga menjelaskan telah sepakat merekrut bek naturalisasi, Godstime Egwuatu Ouseloka (Olisa).

Selain Conteh dan Olisa, Persipura dikabarkan juga telah menjalin kesepakatan dengan pemain asing yang hingga kini masih di negaranya dan belum disebutkan identitas lengkapnya oleh manajemen klub Mutiara Hitam itu.


2. Badak Lampung dan Kalteng Putra

Shahin Balijani dan logo Kalteng Putra.

Badak Lampung FC

Seperti Persib Bandung yang akhirnya mengumumkan Rene Mihelic, klub lama dengan nama baru Badak Lampung FC juga mengumumkan pemain yang  sudah lama dikaitkan dengan mereka, Arthur Irawan.

Pemain yang sempat menempa ilmu di klub Liga Spanyol, Espanyol itu diumumkan manajemen Badak Lampung FC lewat media sosial, selepas keduannya menjalin kesepakatan hitam di atas putih.

Kalteng Putra

Jika kabar bursa transfer Liga 1 2019 di atas semuanya merupaka kabar valid yang telah diumumkan langsung pihak klub. Ada pula kabar transfer yang masih abu-abu menyangkut klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra.

Kalteng Putra dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan pemain asal Iran Shahin Balijani. Pemain 27 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing asal Asia yang sebenarnya kini telah ditempati oleh pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, Yoo Hyun-Koo.

Jadi besar kemungkinan Balijani memang akan menjadi pemain asia Kalteng Putra, setelah nantinya  Yoo Hyun-Koo resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Apalagi nama Baljani sudah tercatat di situs Transfermarkt sebagai pemain milik Kalteng Putra saat ini.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungPersipura JayapuraArthur IrawanIbrahim ContehLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBadak Lampung FCBola IndonesiaBerita TransferRene Mihelic

Berita Terkini