x

3 Pemain yang Bisa Buat Rene Mihelic ‘Tak Nyaman’ di Persib Bandung

Rabu, 8 Mei 2019 14:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

INDOSPORT.COMRene Mihelic mengisi slot pemain asing terakhir klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, yang sebelumnya ditempati oleh Srdjan Lopicic.

Pemain asal Slovenia itu masih akan menjalani tes fisik dan trial sebelum menandatangani kontrak permanen dengan Persib Bandung.

"Setelah tes di lapangan, semua, baru kita akan kontrak, mungkin kontraknya 2 sampai 3 tahun," jelas Umuh di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/19).

Persib Bandung rencananya akan mendaftarkan 29 pemain untuk berlaga di Liga 1 2019. Jumlah tersebut belum termasuk Fabiano Beltrame yang proses naturalisasinya urung rampung.

Baca Juga

Dengan skuat yang gemuk, Mihelic memiliki banyak pesaing di lini tengah. Terlebih, kualitas Mihelic belum teruji di kompetisi sepak bola Indonesia.

Sementara itu, formasi ala Robert Rene Alberts di Persib Bandung masih serba tak tentu. Meski bermain dengan pakem 4-3-3 di laga debutnya, bukan tidak mungkin ia akan memainkan 4-2-3-1 seperti saat menukangi PSM Makassar atau mengembalikan ke 4-4-2 ketika Maung Bandung ditangani Mario Gomez.

Tak heran, Mihelic bisa merasa ‘tak nyaman’ dengan persaingan ketat yang ada di skuat Persib Bandung, terutama di lini tengah.

Oleh karena itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain yang bisa buat Mihelic terancam posisinya di Persib Bandung.


1. Dedi Kusnandar

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

Pada Liga 1 2018 lalu, Dedi Kusnandar menjadi andalan Mario Gomez di lini tengah. Ia mengemas 23 penampilan dengan torehan 1 asis.

Sayangnya, Dado, sapaan akrab Dedi, mengalami cedera dan harus mengakhiri musim 2018 lebih cepat dari yang seharusnya.

Kembalinya Dado akan menjadi ancaman bagi Mihelic. Dado bisa dibilang sebagai gelandang paket lengkap sebab kuat dalam urusan bertahan dan membantu serangan.

Gian Zola

Gian Zola berhasil lepas dari penjagaan ketat lawan.

Utak-atik di lini tengah masih serba mungkin. Mihelic difavoritkan mengisi posisi di belakang striker dalam formasi 4-2-3-1 atau bertandem dengan gelandang bertahan dalam formasi 4-4-3.

Baca Juga

Jika melihat kemiripan posisinya, pemain yang setipe dengan Mihelic di Persib Bandung ialah Gian Zola. Meski saling bersaing, Zola punya faktor-faktor yang membuat Mihelic tak nyaman.

Pertama, Zola lebih muda dan itu yang kerap disenangi Robert sebagai pelatih yang kerap memoles wonderkid. Kedua, kualitas Timnas dengan bukti juara Piala AFF U-22 2019 lalu.

Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan saat pertandingan menghadapi Persebaya di Piala Presiden 2019. (Arif Rahman/INDOSPORT)

Tidak mudah bagi Kim Jeffrey Kurniawan untuk bisa merebut tempat utama di Persib Bandung. Ia harus berjuang melewati cedera panjang yang ia alami sejak musim 2017 lalu.

Kedatangan Mihelic mungkin akan menjadi ancaman bagi Kim. Akan tetapi, pemain keturunan Jerman ini tidak akan mudah menyerah begitu saja merebut posisi inti.

Kim punya keunggulan dalam hal spirit dan mobilitas di lapangan tengah. Belakangan Kim mulai menyesuaikan kondisi tim dengan bermain di berbagai posisi.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungDedi KusnandarKim Jeffrey KurniawanGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini