x

Aroma Juara! 3 Keuntungan Persib Bandung Jika Berhasil Rekrut Ezra Walian

Rabu, 8 Mei 2019 20:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Ezra Walian Persib Bandung

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya akan meraup beberapa keuntungan sekaligus jika berhasil merekrut pemain naturalisasi, Ezra Walian.

Ya, Persib Bandung nampaknya masih belum puas dalam berbelanja pemain. Buktinya, Persib Bandung berencana menambah satu amunisi baru lagi pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bahkan telah membeberkan ke publik mengenai rencana tersebut. Menurut Umuh Muchtar, pemain yang akan diincar Persib Bandung adalah pemain naturalisasi.

Baca Juga

"(Rene Mihelic) Pemain terakhir sepertinya. Tapi tidak menutup kalau ada yang lain, kalau ada naturalisasi bagus, tidak menutup (kemungkinan) ya," jelas Umuh Muchtar seperti dikutip dari situs Viking Persib.

Dari sekian banyak pemain naturalisasi, ada nama Ezra Walian yang bisa diboyong Persib Bandung. Apalagi, Ezra Walian kontraknya bersama RKC Waalwijk akan habis pada 30 Juni 2019 mendatang.

Andai proses transfer Ezra Walian dapat terwujud, Persib Bandung patutnya sangat bersyukur. Bagaimana tidak, Persib Bandung bisa meraup beberapa keuntungan sekaligus jika Ezra Walian jadi merapat.

Lalu, apa sajakah keuntungan-keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.

1. Jebolan Eropa

Pemain yang pernah merumput di Eropa, selalu mendapat tempat spesial bila terjun ke kancah sepak bola Indonesia. Maklum saja, kualitas sepak bola Eropa memang terbilang lebih mewah ketimbang yang dipunyai Tanah Air ini.

Ezra Walian pun juga bisa mendapat tempat spesial jika jadi merapat ke Persib Bandung. Sebagai seorang pemain naturalisasi, Ezra Walian merupakan jebolan Eropa.

Ia bahkan hingga kini masih bermain untuk klub Belanda, RKC Waalwijk. Tak hanya itu, Ezra Walian juga pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Ajax Amsterdam.


1. 2. Menambah Ketajaman Lini Depan

Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

Ezra Walian merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Sangat wajar bila Ezra Walian memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Sosok Ezra Walian sendiri sudah bisa membuktikan ketajamannya kala membela Ajax Amsterdam U-19. Dari 36 kali penampilan, Ezra Walian sukses membukukan 13 gol.

Andai Persib Bandung jadi memboyongnya, Ezra Walian punya potensi untuk mempertajam kualitas lini depan Persib Bandung. Apalagi, Ezra Walian bakal berduet dengan Ezechiel N'Douassel yang musim lalu mencetak 17 gol di Liga 1 2018.

3. Investasi Jangka Panjang

Sepak bola dewasa ini memang mulai bertransformasi menjadi industri besar. Tak heran, bila banyak klub bola yang kini menjadikan pemain muda potensial sebagai investasi jangka panjang.

Persib Bandung pun bisa menerapkan prinsip investasi jangka panjang itu bila merekrut Ezra Walian. Pasalnya, Ezra Walian kini masih berusia sangat muda, yakni 21 tahun.

Baca Juga

Asal dapat dipoles dengan tepat, Ezra Walian punya potensi untuk menjadi pemain besar bersama Persib Bandung. Tinggal ditunggu saja, apakah benar Persib Bandung akan memboyong Ezra Walian ke depannya?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungAjax AmsterdamLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1TRIVIA

Berita Terkini