x

Bos Persija Klaim Proses Naturalisasi Silvio Escobar Tertahan di Kemenpora

Rabu, 8 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Nasib proses naturalisasi striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, belum menemui titik terang. Bos Persija, Ferry Paulus, menyebut hingga kini proses naturalisasi Escobar masih tertahan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Escobar terancam terdepak dari skuat Persija Jakarta karena Persija sudah dipastikan mempertahankan Marko Simic untuk Liga 1 musim 2019. Dipertahankannya Simic membuat slot pemain asing Persija terpenuhi. 

Baca Juga

Saat ini Persija sudah memiliki deretan pemain asing seperti yakni Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic. Bila Escobar ingin tetap menjadi bagian skuat Persija ia harus didaftarkan dengan status pemain lokal.

Pemain asal Paraguay ini memang saat ini masih dalam proses naturalisasi, namun hingga saat ini proses itu belum kunjung rampung.

Terkait hal ini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, angkat bicara. Menurut Ferry Paulus, proses naturalisasi Escobar saat ini sedang terganjal.

Baca Juga

"Nasib Escobar memang akan segera ditentukan. Naturalisasi dia (Escobar) juga sudah jalan. Tapi kabarnya terhambat," ucap Ferry.

Ditanya lebih lanjut, pria yang kerap disapa FP ini mengatakan bahwa proses naturalisasi Escobar tertahan di pihak Kemenerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Escobar masih harus bersabar karena pendaftaran pemain lokal masih berlangsung hingga dua pekan kick off Liga 1 berjalan.

"Proses naturalisasi Escobar tertahan di Kemenpora," jelas FP.

Baca Juga

"Penutupan pemain lokal di Liga 1 itu dua pekan setelah kick-off. Memang belum ada keputusan final dari PT (LIB) Liga Indonesia Baru. Beberapa hari lalu saya sempat berbicara dengan Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria), seharusnya seperti biasa yang sudah-sudah, penutupan pendaftaran pemain itu dua pekan setelah kick-off," tutup pria asal Manado ini.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Persija JakartaFerry PaulusNaturalisasiLiga IndonesiaSilvio EscobarBola Indonesia

Berita Terkini