x

Gantikan Fabiano Beltrame, Ini 3 Pemain Naturalisasi yang Bisa Diboyong Persib Bandung

Rabu, 8 Mei 2019 18:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ezra Walian saat melakukan selebrasi

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa memasukan sejumlah nama pemain naturalisasi untuk direkrut gantikan Fabiano Beltrame.

Ya, nama Fabiano Beltrame di Persib Bandung kini menjadi sorotan jelang Liga 1 2019. Bagaimana tidak, pasca Persib Bandung mendatangkan Rene Mihelic, status Fabiano Beltrame menjadi mengkhawatirkan.

Persib Bandung kini total memiliki lima pemain asing, yakni Fabiano Beltrame, Rene Mihelic, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Artur Gevorkyan. Padahal, dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru, setiap klub Liga 1 hanya boleh memiliki empat pemain asing saja.

Baca Juga

Nama Fabiano Beltrame sendiri rencananya akan dinaturalisasi demi mengatasi masalah tersebut. Namun, hingga kini belum ada titik terang kalau proses naturalisasi Fabiano Beltrame telah selesai.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan, bahwa pihak klub berniat mencari pemain baru lagi. Sosok yang diincar merupakan pemain naturalisasi dan mungkin bertujuan untuk menggantikan posisi Fabiano Beltrame.

"(Rene Mihelic) Pemain terakhir sepertinya. Tapi tidak menutup kalau ada yang lain, kalau ada naturalisasi bagus, tidak menutup (kemungkinan) ya," jelas Umuh Muchtar seperti dikutip dari situs Viking Persib.

Melihat rencana itu, siapa saja kira-kira pemain naturalisasi yang bisa diboyong Persib Bandung? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.


1. Bio Paulin

Bio Pauline Pierre saat menjalani trial bersama Persipura Jayapura

Sosok Bio Paulin merupakan pemain asal Kamerun yang sudah mendapat naturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Bek berusia 35 tahun itu pun bisa menjadi opsi perekrutan Persib Bandung.

Terlebih, status Bio Paulin saat ini sedang tidak memiliki klub berdasarkan data situs Transfermarkt. Andai Persib Bandung memang berminat, Bio Paulin bisa dapat diboyong untuk menggantikan posisi Fabio Beltrame.

Baca Juga

Sosok Bio Paulin sendiri tenar saat masih berkostum Persipura Jayapura dari tahun 2007 hingga 2017. Ia juga sempat meraih gelar juara Liga Indonesia bersama tim Mutiara Hitam pada tahun 2009, 2011, dan 2013.


2. Stefano Lilipaly

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

Nama Stefano Lilipaly merupakan pemain asal Belanda yang sudah mendapat naturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Namanya pun bisa masuk ke dalam opsi perekrutan Persib Bandung.

Andai jadi diboyong, Lilipaly sendiri bisa menjadi solusi untuk ketajaman lini depan Maung Bandung. Buktinya, musim lalu Lilipalu mampu menciptakan total 12 gol di Liga 1 2018 bersama Bali United.

Baca Juga

Namun, untuk mewujudkan transfer ini, Persib Bandung sepertinya terhalang satu ganjalan besar. Maklum saja, Lilipaly hingga kini masih berstatus pemain Bali United dan tentu perlu biaya yang tak sedikit untuk memboyongnya.


3. Ezra Walian

Penyerang tim nasional U-23 Indonesia Ezra Walian

Pemain kelahiran Belanda ini sudah mendapatkan naturalisasi sebagai warga negara Indonesia. Sosoknya pun bisa jadi opsi perekrutan Persib Bandung.

Jika jadi diboyong, sosok Ezra Walian bisa menjadi solusi bagi ketajaman lini depan Maung Bandung. Maklum saja, penyerang berusia 21 tahun itu merupakan jebolan klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Namun, demi mewujudkan transfer ini, Persib Bandung perlu menunggu waktu. Pasalnya, kontrak Ezra Walian bersama klubnya saat ini, RKC Waalwijk, baru akan habis pada 30 Juni 2019 mendatang.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungFabiano BeltrameNaturalisasiLiga IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini