x

Jadi Penyelamat, Masa Depan Kompany di Manchester City Belum Jelas

Rabu, 8 Mei 2019 01:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City, Vincent Kompany belum memiliki masa depan yang jelas meski menjadi penyelamat pada laga melawan Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-37, Selasa (07/05/19) dini hari WIB.

Kompany merupakan pemain Manchester City yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti, tapi ia belum juga ditawarkan perpanjangan kontrak.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa musim terakhir, Kompany memang sering akrab dengan cedera. Sehingga Pep Guardiola lebih memilih Aymeric Laporte dan John Stones di jantung pertahanan Manchester City.

Baca Juga

Meski begitu, Laporte tetap memuji seniornya di Manchester City tersebut, karena menurutnya, pemain sepak bola asal Belgia ini bisa menjadi teladan bagi tim.

"Dia (Kompany) adalah pria yang sangat penting bagi kami. Saya pikir kita banyak hal. Dia adalah contoh bagi kita," ucap Laporte dikutip dari situs berita olahraga Evening Standard.

Sedangkan Guardiola menegaskan bahwa ia menegaskan akan melakukan pembicaraan dengan Kompany pada akhir musim nanti.

"Selesaikan musim ini dan kita akan berbicara. Kami akan minum-minum bersama dan memutuskan apa yang terbaik," tegas Guardiola.

Baca Juga

Sementara itu, Kompany menjadi penyelamat bagi Manchester City usai mencetak gol kemenangan lawan Leicester City.

Kompany memecah kebuntuhan The Citizens melalui gol tendangan roketnya di menit ke-70. Berkat gol Kompany, Manchester City berhasil meraih poin penuh dan kembali menggeser Liverpool dari pemuncak klasemen Premier League.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester CityPep GuardiolaVincent KompanyLeicester CityAymeric LaporteLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini