x

Rene Mihelic Waspada! 3 Pemain Eropa Ini Kariernya Berantakan di Persib

Rabu, 8 Mei 2019 15:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

INDOSPORT. COM - Rene Mihelic sepertinya harus belajar dari kesalahan masa lalu. Sebelum Rene Mihelic datang, ada beberapa pemain Eropa yang kariernya justru hancur berantakan saat berkostum Persib Bandung.

Sosok Rene Mihelic pada hari Selasa (07/05/19) ini resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung. Pemain asal Slovenia itu diperkenalkan kepada publik melalui acara jumpa pers dan juga unggahan media sosial resmi Persib Bandung.

"Halo Bobotoh, saya #Persib," tulis Persib Bandung dengan bahasa Slovenia pada caption unggahannya di Instagram.

Baca Juga

Mendapati telah resminya transfer ini, kewaspadaan justru harus ditingkatkan oleh Rene Mihelic. Bagaimana tidak, berdasarkan rekam jejak masa lalu, Persib Bandung bukanlah tempat yang ramah bagi pemain Eropa.

Lalu, siapa sajakah para pemain Eropa yang kariernya pernah hancur berantakan saat berkostum Persib Bandung? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


1. Juan Belencoso

Juan Carlos Rodriguez Belencoso di pertandingan melawan Mitra Kukar.

Juan Belencoso bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2015. Penyerang asal Spanyol itu awalnya diharapkan bisa menjadi bomber tajam bagi Maung Bandung.

Namun, yang terjadi berikutnya malah sungguh menjauh dari ekspetasi. Carlos Belencoso dari 11 penampilan tak bisa mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Tak heran bila kemudian perjalanan karier Carlos Belencoso bersama Persib Bandung hanya berjalan singkat. Pada tahun 2016, ia dilepas manajemen Persib Bandung dan hijrah ke klub India, ATK.


2. Carlton Cole

Carlton Cole saat memperkenalkan diri kepada awak media di Bandung.

Pada tahun 2017, Persib Bandung membuat kehebohan dengan mendatangkan penyerang Inggris bernama Carlton Cole. Sosok Cole yang diketahui pernah membela Chelsea, diharapkan bisa menjadi tumpuan Persib Bandung di lini depan.

Akan tetapi, yang terjadi selanjutnya justru tidak sesuai harapan awal. Cole melempem dan gagal bersinar bersama Persib Bandung.

Baca Juga

Selama membela Persib Bandung, Cole tercatat tampil lima kali dan tak mencetak satu gol pun. Cole pun akhirnya dilepas manajemen setelah hanya lima bulan berseragam Persib Bandung.


3. Srdjan Lopicic

Pemain asing Persib, Srdan Lopicic saat menghadapi Arema FC.

Bursa transfer 2019, Persib Bandung mengumukan nama Srdjan Lopici sebagai rekrutan anyar. Pemain asal Montenegro itu diboyong setelah semusim sebelumnya memperkuat Borneo FC.

Namun, sejak awal kedatangannya, Lopicic nampak tak mendapat sambutan baik dari Bobotoh. Puncaknya ketika Persib Bandung tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia, tuntutan Bobotoh untuk mendepak Lopicic makin tinggi saja.

Baca Juga

Hasilnya, beberapa waktu lalu, manajemen Persib Bandung membuat kebijakan tegas. Pihak manajemen Persib Bandung akhirnya memutus kontrak Lopicic dan kini posisinya digantikan oleh Rene Mihelic.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini