x

Liga Europa: 3 Bintang Frankfurt yang Siap Permalukan Chelsea

Kamis, 9 Mei 2019 21:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bintang Frankfurt, Luka Jovic saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di semifinal Liga Europa 2018-19.

INDOSPORT.COM - Hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama, Chelsea harus bisa meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt untuk memastikan satu tempat di final Liga Europa 2018/19, Jumat (10/05/19).

Di atas kertas, dengan agregat 1-1 saat ini, Chelsea sebenarnya tetap bisa lolos ke final andai bermain imbang tanpa gol. Namun, tentu Chelsea ingin lebih pasti lolos ke final dengan meraih kemenangan. Apalagi, laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19 nanti akan dimainkannya di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Baca Juga

Namun, meski di atas kertas unggul segalanya, Chelsea tentu tak akan dengan mudah saja bisa melewati hadangan Eintracht Frankfurt. Meski datang dengan catatan kurang meyakinkan, Eintracht Frankfurt memiliki beberapa pemain yang cukup bisa menjadi bahaya buat kubu Chelsea.

Siapa saja pemain itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Luka Jovic

Wonderkid Timnas Serbia masuk radar transfer Liverpool dan Manchester United

Di urutan pertama pemain Eintracht Frankfurt yang paling berbahaya untuk Chelsea tentu saja adalah top skor mereka Luka Jovic.

Sebagai seorang penyerang, ketajaman Jovic jelas sudah tak bisa diragukan lagi musim ini. Di Liga Europa, Jovic sudah mencetak sembilan gol. Ditambah dengan catatan di Bundesligan yang mencapai 17 gol sejauh ini. Gawang Chelsea pun sudah pernah menjadi korban ketajaman Jovic pada leg pertama lalu.

Dengan jumlah tersebut, tentu akan menjadi ancaman besar untuk Chelsea jika nanti para pemain belakangnya membiarkan Jovic sedikit saja mendapatkan ruang bebas untuk mencetak gol.


2. Kevin Trapp

Kiper Frankfurt, Kevin Trapp sedang berbincang dengan bek Chelsea, David Luiz usai laga, Jumat (03/05/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Jika Jovic menjadi ancaman dari lini depan, sebaliknya ada Kevin Trapp yang juga siap mempermalukan Chelsea di sektor pertahanan Eintracht Frankfurt.

Penjaga gawang eks PSG itu sudah membuktikannya pada leg pertama lalu saat jumpa Chelsea. Saat itu, Trapp mampu tampil gemilang menghalau empat dari lima tendangan Chelsea ke arah gawangnya.

Kegemilangan Trapp itu membuat Chelsea yang lebih dominan hanya mampu mencetak satu gol. Sehingga jika di laga nanti Trapp bisa menunjukan penampilan yang sama bagusnya, tak mustahil jika Eintracht Frankfurt bisa membuat Chelsea tersungkur dan harus mengikhlaskan tiket final Liga Europa 2018/19.


3. Sebastien Haller

Striker Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller pada laga melawan Inter Milan di San Siro 14/03/19. TF-Images/Getty Images

Bukan hanya Jovic, lini depan Eintracht Frankfurt juga bisa menghadirkan bahaya untuk Chelsea lewat sosok Sebastian Haller.

Haller memang tak setajam Jovic, namun kualitasnya sebagai pemain yang pandai membuka ruang dan memenangnkan duel bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Chelsea.

Kualitas Haller juga terbukti dari ratingnya di whoscored yang menjadi tertinggi diantara pemain Eintracht Frankfurt lainnya, mencapai angka 7,84.

Selain itu, Haller juga bisa menjadi pembeda laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt mengingat dirinya tak tampil dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/19 lalu.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaLiga EuropaEintracht FrankfurtKevin TrappBola InternasionalTRIVIAChelsea vs Eintracht

Berita Terkini