x

Selain Lucas Moura, 3 Bintang Tottenham vs Ajax Layak Diberi Pujian

Kamis, 9 Mei 2019 17:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi para pemain dan pelatih Tottenham Hotspur usai memastikan diri ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Secara dramatis Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Ajax Amsterdam untuk memastikan satu tempat di final kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19.

Menang dengan tipis 3-2 dan unggul dalam agregat 3-3 berkat produktivitas gol tandang, keberhasilan Tottenham Hotspur tentu tak bisa dilepaskan dari andil luar biasa seorang Lucas Moura.

Baca Juga

Dengan torehan tiga golnya, termasuk satu di antaranya yang terjadi tepat di penghujung laga, gelar pemain terbaik di pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur jelas sangat layak untuk disandang pemain asal Brasil itu.

Namun jika melihat pertandingan secara keseluruhan, ada beberapa pemain Tottenham Hotspur lainnya yang layak mendapat penilaian lebih, meski kurang mendapatkan sorotan. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. 1. Danny Rose

Danny Rose.

Bertugas sebagai seorang bek kiri, Danny Rose justru sukses menjalankan peran ganda sebagai bek yang juga selalu aktif melancarkan serangan.

Di laga kontra Ajax Amsterdam tersebut, Rose sukses menjadi salah satu pemain yang begitu aktif melancarkan serangan. Itu terbukti dari persentase serangan Tottenham Hotspur yang mencapai 40 persen di sisi kiri, sisi yang diisi oleh pemain asal Inggris itu.

Agresivitas seorang Rose juga menjadi sangat penting di laga menghadapi Ajax, karena posisi dirinya yang sebenarnya seorang bek kiri, membuatnya jarang terdeteksi pemain lawan.

Baca Juga

Bahkan saking seringnya Danny Rose membantu srangan, dirinya tak ubahnya seperti pemain yang bertugas sebagai playmaker di laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.


2. 2. Moussa Sissoko

Moussa Sissoko, gelandang serang Tottenham Hotspur.

Selanjutnya ada nama Moussa Sissoko. Bermain sebagai gelandang tengah, peran Moussa Sissoko mungkin banyak dikesampingkan dibanding pemain Tottenham Hotspur lainnya.

Namun jangan salah, keberadaan Sissoko di lini tengah justru memngambil andil sangat penting dalam laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Peran tersebut yakni di mana Sissoko mampu menjadi pengalir bola ke lini depan, sekaligus menjadi pemain pertama yang mampu mematikan serangan Ajax Amsterdam. Sepanjang pertandingan, Sissoko seakan tak kenal lelah mengejar bola ke manapun arahnya, selama berada di lapangan tengah.

Baca Juga

Dengan determinasi dan agresivitasnnya, keberadaan Sissoko dari menit awal di lapangan tengah Tottenham Hostpur juga terbukti mampu membuat seorang Frenkie de Jong bergerak tak leluasa. Seperti saat pertemuan kedua tim di leg pertama lalu, saat Sissoko hanya turun dari bangku cadangan.


3. 3. Mauricio Pochettino

Ekspresi Kegemibaraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18),

Selain dua pemain di atas, kejeniusan seorang Mauricio Pochettino juga layak menjadikannya bintang sorotan di laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Di laga semalam. kejeniusan Mauricio Pochettino tercermin dalam keberaniannya mengubah strategi saat turun minum. Mauricio Pochettino mengganti pemain tengah Victor Wanyama dengan penyerang Fernando Llorente untuk menciptakan permainan yang lebih menyerang.

Keputusan Mauricio Pochettino tersebut terbukti ampuh. Llorente yang baru masuk langsung bisa menjadi ancaman paling berbahaya pertahanan Ajax Amsterdam. Terbukti dari enam kali tembakan ke arah gawang yang bisa diciptakannya hanya dalam tempo 45 menit.

Baca Juga

Selain itu, masuknya Llorente juga membuat fokus pemain belakang Ajax Amsterdam, hasilnya seperti yang diketahui, Lucas Moura semakin bebas bergerak dan bisa mencuri ruang untuk mencetak tiga gol di babak kedua.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga EuropaLiga ChampionsMauricio PochettinoMoussa SissokoDanny RoseLucas MouraBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini