x

Terlanjur Cinta, Eks Pemain PSS Sleman Asal Belanda Segera Kembali ke Indonesia

Jumat, 10 Mei 2019 19:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kristian Adelmund menyaksikan laga mantan klubnya, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain PSS Sleman asal Belanda, Kristian Adelmund, rupanya masih menyimpan rasa cinta yang besar kepada Indonesia. Sebagai bukti rasa cintanya pada Indonesia, Adelmund berencana kembali ke dalam waktu dekat.

Adelmund kini menetap di Belanda setelah terakhir kali membela Persela Lamongan pada tahun 2016 lalu. Di negara asalnya, Adelmund saat ini memiliki beberapa usaha yang ia jalankan sehari-hari.

Baca Juga

Meski tengah sibuk mengurus usaha yang ia jalankan, pria kelahiran Rotterdam itu sudah membuat rencana untuk kembali ke Indonesia.

“Saya ada rencana kembali ke Indonesia pada Juni atau Juli nanti. Saya selesaikan usaha saya di Belanda dulu, baru saya bisa kembali ke Indonesia,” ujar Adelmund eksklusif kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Ketika ditanya apa alasan yang membuatnya sangat ingin kembali ke Indonesia, Adelmund menjawab bahwa ia bisa menemukan kebahagiaan ketika berada di Indonesia.

“Saya rindu Indonesia. Saya berencana tinggal di sana karena saya menemukan kebahagiaan di Indonesia,” imbuh pemain yang mengawali karier sepak bola di Liga Indonesia bersama klub PSIM Jogja tersebut.

Jika kembali ke Indonesia nanti, Adelmund sudah menyiapkan ide usaha yang akan ia jalankan.

“Saya ada beberapa ide untuk membuka bisnis di Indonesia. Semuanya tentang sepak bola dan wisata,” kata Adelmund.

Adelmund sendiri meninggalkan Indonesia pada tahun 2016 setelah setengah musim bermain untuk klub sepak bola Persela Lamongan pada kompetisi sepak bola Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Baca Juga

Sebelumnya, jebolan Akademi Feyenoord itu pernah membela sejumlah klub di Tanah Air, seperti PSIM Yogyakarta dan Persepam Madura United. Namun, diantara klub-klub Indonesia yang pernah ia bela, nama Kristian Adelmund begitu lekat dengan PSS Sleman.

Adelmund membela PSS Sleman selama dua tahun, dari tahun 2013 hingga 2014. Meski hanya sebentar membela klub  sepak bola yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut, hingga kini Adelmund merupakan salah satu pemain asing yang sangat dicintai oleh suporter PSS Sleman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola  Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persela LamonganPSS SlemanLiga IndonesiaKristian AdelmundBola Indonesia

Berita Terkini