x

Jelang Hadapi Barito Putera, Ivan Kolev Optimistis Bisa Mainkan Simic

Sabtu, 11 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang laga pekan perdana Liga 1 2019 kontra Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/5/19), pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, optimistis bisa memasang Marko Simic.

Simic memang sempat membuat gempar setelah dirinya tersandung kasus pelecehan seksual dalam penerbangan dari Bali menuju Australia saat Persija tengah bersiap-siap melakoni laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di markas Newcastle Jets, Februari lalu.

Baca Juga

Belakangan, jebolan tim nasional Kroasia U-21 tersebut dinyatakan bebas dari kasus hukum yang menimpa serta membuatnya terpaksa bermukim sementara di Australia selama beberapa bulan.

Akibat kasus tersebut, pemain berusia 31 tahun itu sempat tak bisa membela Persija di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Kini, dia dipastikan kembali ke skuat Macan Kemayoran untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Sekarang, Simic masih memiliki waktu setidaknya 10 hari untuk mengembalikan kondisi fisiknya menjadi 100 persen sebelum Persija bertandang ke markas Barito Putera pada Senin (20/5/19) mendatang. Kendati waktu yang tersisa tidak banyak, namun Kolev tetap optimis strikernya itu bisa diturunkan.

Baca Juga

“Saya optimistis dia bisa bermain. Memang kondisinya sedang tidak baik sekarang, tetapi Simic adalah pemain profesional. Jadi, saya percaya ia akan kembali kondisi terbaiknya dalam waktu cepat,” ujar Kolev di situs resmi Persija.

Musim lalu, Simic sukses menjadi pemain Persija paling tajam dengan koleksi 17 gol. Dia juga ikut andil mengantarkan klub kebanggaan The Jakmania ini menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT 

Barito PuteraPersija JakartaIvan KolevLiga IndonesiaMarko SimicShopee Liga 1

Berita Terkini