x

Resmi! Ander Herrera Tinggalkan Manchester United, Menuju PSG?

Sabtu, 11 Mei 2019 16:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM – Sempat abu-abu dan tidak jelas, masa depan Ander Herrera bersama Manchester United pun akhirnya menemui titik terang. Eks pemain Athletic Bilbao tersebut resmi akan meninggalkan Old Trafford musim panas mendatang dengan Paris Saint-Germain (PSG) disinyalir sebagai klub selanjutnya.

Kabar soal bakal hengkangnya Herrera tersebut disampaikan langsung oleh Manchester United melalui laman twitter resmi klub, @ManUtd. Melalui akun Twitter mereka, Setan Merah memposting sebuah video yang berisi ucapan salam perpisahan playmaker berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Salam perpisahan dari Ander Herrera,” demikian caption yang ditulis Manchester United di video tersebut.

Baca Juga

Ander Herrera sebelumnya memang ramai diberitakan akan segera berpisah dengan Manchester United setelah negosiasi perpanjangan kontrak dengan klub tidak mencapai kata sepakat.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dikabarkan meminta kenaikan upah menjadi 200 ribu poundsterling (atau setara 3,7 miliar rupiah) per pekan untuk tetap bermain di Old Trafford, atau 120 ribu poundsterling (2,23 miliar rupiah) lebih banyak dari gajinya sekarang.

Namun, pihak The Red Devils dikabarkan menolak permintaan sang pemain dan akhirnya keputusan hengkang menjadi keputusan terbaik untuk kedua belah pihak.

Kontrak Herrera yang bakal habis pada musim panas 2019 mendatang, itu artinya membuat dirinya pergi dari Old Trafford secara gratis.

Kepastian hengkangnya Herrera dari Old Trafford pun semakin menguatkan isu bakal bergabungnya sang pemain bersama dengan Paris Saint-Germain musim depan.

Klub ibu kota Paris tersebut memang santer diberitakan menjadi destinasi Eks pemain Real Zaragoza setelah mereka setuju menggaji sang pemain sesuai dengan permintaannya.

Baca Juga

Laga melawan Cardiff City di Liga Primer Inggris 2018/19 pun dapat dipastikan akan menjadi laga terakhir Ander Herrera bersama Manchester United musim ini jika Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk memainkannya di pertandingan yang bakal di selenggarakan di stadion Old Trafford, Minggu (12/05/19) esok hari.

Musim ini, playmaker 29 tahun itu telah memainkan 28 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Manchester United dan berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga assist. Dia hengkang setelah hampir 200 gim membela Setan Merah sejak bergabung pada 2014.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedParis Saint-GermainAnder HerreraLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini