x

Inilah Deretan Pemain Asing yang Baru Pertama Kali Main di Liga Indonesia (Part 5)

Minggu, 12 Mei 2019 15:12 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM – Jelang sepak mula Liga 1 2019 pada Rabu (15/05/19), semua tim telah melakukan berbagai upaya dalam mendatangkan pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan di bursa transfer.

Akibatnya, banyak sekali pemain asing yang datang ke Indonesia untuk unjuk kebolehannya dalam mengolah kulit bundar. Bahkan tak sedikit dari deretan pemain asing itu, ada yang baru pertama kali menjejakan kakinya di Indonesia.

Baca Juga

Tapi tentu dibutuhkan keberanian untuk bisa bermain dan bersaing dengan pemain lain di Liga 1. Pasalnya Liga 1 bukanlah ajang sepak bola yang mudah bagi seorang pemula jika tidak siap mental dan fisik.

Terbukti sejumlah pemain asing sudah ada yang dicoret sejak jauh-jauh hari sebelum sepak mula Liga 1 seperti Robert Gladiator, Neguete, dan Jakhongir Abdumuminov. Meski begitu, tetap saja selalu ada banyak pemain asing yang penasaran dengan kerasnya persaingan di Liga 1.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT hadirkan deretan pemain asing yang baru pertama kali main di Liga Indonesia (part 5).


1. Fernandinho

Gelandang asal Brasil milik Badak Lampung FC, Fernando Junior.

Badak Lampung menyambut Liga 1 dengan persiapan yang sangat serius seperti langsung mengamankan jasa pemain bernama Fernandinho. Tapi tunggu dulu, ini bukan Fernandinho milik Manchester City di Liga Primer Inggris.

Pemain yang dimaksud bernama lengkap Fernando Jose Gomez Junior yang dapat beroperasi di posisi sayap kiri. Sebelum membela Badak Lampung FC, Fernandinho tercatat menghabiskan waktunya di Brasil dengan membela Nautico dan Bragantino.

Marqiunhos Carioca

Vinicius, Pemain Asing Baru Badak Lampung

Selain Fernandinho, Badak Lampung juga masih memiliki satu sosok pemain asing bernama Marquinhos. Pemain bernama lengkap Marcus Vinicius Vidal Cunha dikenal merupakan sosok yang biasa beroperasi sebagai pemain sayap kanan.

Sebelum bergabung dengan Badak Lampung FC, Marquinhos telah bermain untuk sejumlah klub seperti Zalgiris (Lithuania), Astra Giurgiu (Rumania), Toledo (Brasil), dan River Plate (Argentina).

Tentu menjadi menarik untuk melihat sayap Badak Lampung bakal diisi Fernanhinho di kiri dan Marquinhos di kanan.

Rene Mihelic

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

Rene Mihelic merupakan pemain asing selanjutnya yang baru pertama kali main di Liga Indonesia. Pemain yang direkrut oleh Persib Bandung untuk posisi di gelandang serang alias pengatur serangan selama Liga 1 2019.

Kehadiran Rene Mihelic bisa dikatakan akan mencuri perhatian Liga 1 2019 nanti berkat pengalamannya malang melintang bermain di India, Latvia, Bulgaria, Portugal, Hungaria dan Slovania.

Tak hanya sekadar bermain, pemain berkebangsaan Slovenia ini telah memenangi Liga Slovenia, Piala Slovenia, juara Hungaria, dan juara Indian Super League. Tentu Persib berharap trofi selanjutnya Rene Mihelic bakal dihadirkan di Persib Bandung.


2. Brian Ferreira

Gelandang asal Argentina, Brian Ferreira resmi gabung PSS Sleman

Status Rene Mihelic sebagai gelandang serang jempolan bakal mendapat lawan sepadang yaitu Brian Ferreira. Pemain berkebangsaan Irak itu datang ke Liga 1 dengan tanggung jawab sebagai pengatur serangan PSS Sleman.

Sebelum gabung PSS Sleman, Brian Ferreira diketahui pernah memperkuat Johor Darul Ta’zim, Olimpo dan Velez Sarsfield. Brian Ferreira disebut-sebut bakal bersinar di Liga 1 karena terbukti telah nyetel dengan permainan PSS Sleman seperti yang ia tunjukan di Piala Presiden 2019.

Patrick Mota

Patrick Silva Mota mulai berlatih bersama PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Sebagai salah satu tim yang memilki pertahanan terbaik di Liga 1 musim lalu, PSIS Semarang tentu ingin menjaga status itu. Untuk itu, PSIS Semarang sampai harus mendatangkan Patrick Mota yang baru pertama kali main di Indonesia.

Sebelum merapat ke PSIS, Karier Mota semuanya dihabiskan di Brasil bersama sejumlah klub termasuk Botafogo. Meski hanya bermain di Brasil saja, Mota yang masih berusia 26 tahun diyakini bisa saja akan terus berkembang dan itu positif bagi PSIS Semarang.

Mawouna Amevor

Bek anyar Persela Lamongan, Mawouna Amevor.

Persela Lamongan benar-benar serius dalm menghadapi Liga 1 2019, buktinya mereka sampai mencari pemain asingnya hingga ke Thailand. Pemain tersebut adalah Mawouna Amevor yang direkrut dari klub Thailand, Chonburi.

Mawouna yang merupakan sosok bek tengah dengan tubuh menjulang mencapai 1,91 meter pernah bermain untuk Dordrecht (Belanda), Go Ahead Eagles (Belanda), dan Notts County (Inggris). Kehadirannya tentu diharapkan dapat memberi rasa aman pada pertahanan Persela.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Bursa Transfer di INDOSPORT.

Persela LamonganPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Diklat PersibTRIVIABrian FerreiraBadak Lampung FCBola IndonesiaPatrick MotaRene Mihelic

Berita Terkini