x

Dicoret Persib Bandung, Ini 4 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Billy Keraf

Minggu, 12 Mei 2019 14:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, tidak memasukkan Billy Keraf dalam 31 nama pemain yang didaftarkan untuk mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Tidak hanya sendiri, gelandang bernama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf itu dicoret bersama M. Al Amin Syukur Fisabillah yang berposisi sebagai bek tengah.

Keduanya tidak diperkenalkan Persib Bandung pada acara launching di Hotel Havoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/05/19).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, keputusan pencoretan Billy telah melalui proses komunikasi dengan pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia, jadi ya kita berusaha untuk meminjamkan kepada klub. Solusilah, apa itu antara dipinjam atau nanti transfer? kita belum tahu," jelas Teddy.

Manajemen belum memberikan kejelasan mengenai status Billy yang dipinjam atau dilepas ke klub lain pada gelaran Shopee Liga 1 2019 nanti.

Billy Keraf merupakan mantan penggawa Timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-22 2019. Dengan segala potensi yang dimiliki, pemain berusia 22 tahun itu tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 4 klub yang bisa menjadi pelabuhan berikutnya Billy Keraf.


1. Bhayangkara FC

Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung

Bhayangkara FC menjadi klub yang santer diisukan bakal meminang Billy dengan status pinjaman. Kabar tersebut beredar luas di media sosial.

Bhayangkara FC juga terkenal mampu meningkatkan performa pemain yang sempat terggelam, contohnya Herman Dzumafo.

Di usia senja, Dzumafo masih tetap produktif dan tidak kehilangan ketajamannya. Billy bisa ditempa di Bhayangkara FC dengan metode khas kepolisian, baik fisik maupun mental.

Perseru Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung FC dapat menjadi pelabuhan Billy Keraf berikutnya. Klub yang baru akan menjalani debut di kasta tertinggi ini tengah mencari banyak pemain untuk direkrut.

Di sisi lain, ada mantan pemain muda Persib Bandung yang tergabung di skuat asuhan Jan Saragih, yakni Jujun Saepulloh.

Badak Lampung juga mayoritas dihuni pemain belia. Dengan banyaknya pemain muda yang ada, Billy bisa bersaing untuk mendapatkan tempat utama di Badak Lampung.

Baca Juga

Persela Lamongan

Persela Lamongan terbukti menjadi sekolah yang baik bagi pemain muda Persib Bandung. Gian Zola, Ahmad Basith, dan M. Agung Pribadi bersinar kembali setelah diangkat oleh Persela Lamongan.

Billy berpeluang direkrut Persela Lamongan mengingat pelatih Aji Santoso menyukai pemain muda. Mereka juga butuh sosok pengganti Fahmi Al Ayyubi yang hengkang ke Bali United.

Sriwijaya FC

Bermain di Liga 2 bukanlah perkara yang salah bagi Billy. Sriwijaya FC bisa menjadi pelabuhan Billy untuk menambah menit bermain.

Sriwijaya FC juga terus mencari pemain berkualitas untuk mewujudkan niat kembali naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersela LamonganSriwijaya FCLiga IndonesiaBhayangkara FCBilly KerafTRIVIABadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCBola Indonesia

Berita Terkini