x

Siapa Tim Inggris yang Layak Dapat Tiket Terakhir Liga Champions, Arsenal Atau Tottenham?

Minggu, 12 Mei 2019 10:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pertandingan selesai, para pemain pun kembali akur termasuk Bernd Leno, kiper Arsenal (kiri) dan Hugo Lloris, kiper Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Mungkin musim 2018/19 akan menjadi musim yang akan selalu dikenang oleh para pencinta sepak bola Inggris. Bagaimana tidak, persaingan di papan atas klasemen benar-benar sangat merata, dan menyajikan drama tersendiri.

Tengok saja persaingan antara Manchester City dan Liverpool yang masih bersaing satu sama lain untuk memperebutkan takhta Liga Primer Inggris hingga pekan terakhir. Sedangkan tim-tim di bawahnya juga menyajikan persaingan tak kalah serunya untuk tiket Liga Champions.

Baca Juga

Tercatat hingga saat ini sudah ada tiga tim yang memastikan satu tempat di pentas bergengsi benua biru tersebut, yaitu Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

The Blues sendiri berhasil menjadi tim ketiga yang mendapatkan tiket ke Liga Champions usai mengalahkan Watford dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Liga Primer Inggris sendiri mendapatkan jatah empat tiket setiap musimnya. Artinya dengan sudah adanya kepastian tiga tim yang melenggang ke musim depan, masih tersisa satu tiket yang bisa diperebutkan oleh siapapun.

Baca Juga

Namun, bila menilik klasemen sementara hanya dua tim saja yang berpeluang besar merengkuh tiket terakhir ke Liga Champions, yaitu Arsenal dan Tottenham. Untuk Manchester United, Setan Merah sudah dipastikan tidak bisa meraihnya.


1. Hitung-hitungan Arsenal dan Tottenham

Shokdran Mustafi (kanan) saat tampil membela Arsenal melawan Tottenham Hotspur.

Hingga pekan ke-37 sendiri, satu tiket tersisa Liga Champions masih diperebutkan oleh dua rival sekota, Arsenal dan Tottenham. Keduanya saat ini hanya berselisih tiga poin saja dalam klasemen sementara. Tottenham unggul dengan 70 poin. Sedangkan The Gunners hanya 67 angka.

Tentu saja selain persaingat dalam perebutan gelar juara Liga Primer. Perebutan satu tiket tersisa ini juga patut untuk disimak. Pasalnya, baik Arsenal ataupun The Lillywhites, bisa saja terjungkal di laga terakhirnya.

Baca Juga

Tottenham sendiri akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, Everton, di pekan terakhir Liga Primer Inggris. Berdasarkan statistik, Harry Kane dan kawan-kawan dipastikan bisa memenangi laga ini dengan mudah tanpa masalah sedikit pun.

Namun, Everton tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir mereka, The Toffees berhasil mencatatkan penampilan impresif dengan hanya meraih satu kekalahan dari lima laga terakhirnya. 

Baca Juga

Secara kasat mata, posisi Tottenham sejatinya lebih diunggulakn untuk meraih tiket terakhir ke Liga Champions.

Pasalnya, bila Arsenal ingin menggeser Spurs dari peringkat keempat, The Gunners wajib mencetak 8 gol lebih di laga terakhirnya. Itupun dengan catatan The Lillywhites harus kalah dari Everton.

Namun, Arsenal masih bisa berpeluang tampil di ajang Liga Champions musim depan dengan catatan wajib memenangkan partai puncak di Liga Europa saat menghadapi Chelsea. Kemenangan di partai final dapat membawa Arsenal mendapatkan tiket bermain di Liga Europa.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalLiga ChampionsTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini