x

4 Fakta Quagliarella, Striker Tua yang Kalahkan Cristiano Ronaldo di Top Skor Serie A Italia

Senin, 13 Mei 2019 15:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Fabio Quagliarella, pemain Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Fabio Quagliarella memimpin daftar top skor Serie A Italia 2018/19. Berikut 4 fakta soal Fabio Quagliarella yang pimpin daftar top skor Serie A Italia. 

Kompetisi sepak bola Serie A Italia musim 2018/19 menyisakan dua pekan lagi. Perburuan gelar juara telah berakhir dan Juventus telah memenangkan Scudetto musim 2018/19. 

Yang masih menjadi rebutan di sisa dua pekan ini adalah jatah lolos ke Liga Champions serta Liga Europa. Selain itu, di sisi individu, ada gelar top skor yang masih bisa dikejar. 

Saat ini, striker Sampdoria,  Fabio Quagliarella menjadi pemuncak dengan 26 gol yang ia ciptakan. Fabio Quagliarella menjadi kandidat kuat peraih gelar Capocannoniere mengalahkan Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo saat ini baru mengumpulkan 21 gol, tertinggal 5 gol dari Quagliarella. 

Padahal, saat datang ke Serie A di awal musim, Cristiano Ronaldo disebut akan menjadi top skor. Tetapi justru striker gaek berusia 36 tahun yang lebih moncer. 

Berikut INDOSPORT merangkum 7 fakta soal Fabio Quagliarella. 

1. Nomor 27 dan Teman Masa Kecil

Seorang striker biasanya mengenakan nomor punggung 10 atau 11, tetapi Quagliarella lebih memilih nomor 27 saat berseragam klub. Ada alasan di balik keputusan Quagliarella mengenakan nomor punggung 27. 

Nomor 27 digunakan untuk menghormati teman masa kecil dan rekan di akademi sepak bola, Niccolo Galli. Nomor 27 adalah nomor yang dulu sering digunakan oleh Nicollo Galli. 

Nomor 27 juga identik dengan Quagliarella karena Quagliarella adalah pemenang gelar ke-27, Premio Nazionale Carriera Essemplare 'Gaetano Scirea'. Ini adalah penghargaan bagi pemain berusia 30 tahun ke atas di Serie A yang tetap tampil dengan maksimal di lapangan. 

2. Diteror Oknum Polisi

Fabio Quagliarella pernah mendapat teror dari Raffaele Piccolo selama lima tahun. Piccolo mengirim ancaman pembunuhan kepada Quagliarella dan keluarganya. 

Oknum polisi itu juga membuat rumor bahwa Quagliarella adalah seorang kriminal yang terlibat narkoba, match fixing, dan dekat dengan Mafia. 

3. Pencetak Gol Tertua Timnas Italia

Fabio Quagliarella menjadi pencetak gol tertua di Timnas Italia. Quagliarella mencetak 2 gol ke gawang Liechtenstein pada bulan Maret 2019 lalu saat usianya 36 tahun dan 54 hari. 

Sebelumnya, Quagliarella sempat absen selama 8 tahun membela Timnas Italia. Quagliarella bermain dalam laga Italia vs Romania November 2010 lalu, sebelum kembali bermain pada laga melawan Finlandia bulan Maret 2019 lalu. 

Baca Juga

4. Rekor Gol Beruntun dan Capocannoniere

Fabio Quagliarella berhasil mencatatkan rekor gol dalam 11 pertandingan beruntun Serie A Italia pada Januari 2019 lalu. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Gabriel Batistuta yang melakukannya pada musim 1994/95 saat berseragam Fiorentina. 

Saat ini, Fabio Quagliarella berpeluang besar meraih gelar top skor Serie A Italia atau Capocannoniere musim 2018/19. Dengan sisa dua pertandingan, lawan-lawannya harus bisa mencetak setidaknya 4 gol untuk melewati Quagliarella.

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaFabio QuagliarellaSampdoriaLiga ItaliaSports FactsTRIVIA

Berita Terkini