x

Ekstralaksa: Bagaimana Peluang Klub Egy Maulana Vikri Juara Liga Polandia?

Senin, 13 Mei 2019 13:50 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM – Lechia Gdansk yang merupakan klub darI Egy Maulana Vikri tengah bersaing dalam memperebutkan gelar Liga Polandia, Ekstralaksa 2018/19.

Sebelum bertarung demi memperebutkan gelar Ekstralaksa musim ini, Lechia Gdansk telah memastikan gelar prestise untuk musim ini yaitu Piala Polandia setelah mengalahkan Jagiellonia di final. Namun sayang Egy saat itu tidak masuk dalam tim untuk partai final.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri sendiri diketahui baru bermain dalam satu pertandingan bersama Lechia Gdansk. Laga itu adalah ketika Lechia menang atas Gornik Zabrze, di mana Egy masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-82.

Kini Lechia sendiri dalam tahap di mana mereka tengah bersaing memperebutkan gelar bergengsi yaitu Liga Polandia. Pertanyaannya, sebesar apa peluang Lechia Gdansk yang merupakan klubnya Egy untuk menjadi juara Liga Polandia?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT hadirkan analisisnya mengenai peluang klub Egy Maulana Vikri untuk menjadi juara Liga Polandia.


1. Peluang Klub Egy Maulana Vikri Raih Gelar Juara Liga Polandia

Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk.

Pertama-tama, penting untuk mengetahui sistem perhitungan untuk menjadi juara Liga Polandia. Menganut sistem yang berbeda dengan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, bahkan Liga 1, Ekstralaksa Liga Polandia membagi kompetisinya menjadi 2 tahap.

Pertama, sebanyak 16 klub bertarung dalam regular season di mana 8 tim teratas akan melaju ke babak play-off menuju juara. Nantinya kedelapan tim itu akan saling bertarung lagi dengan catatan tetap menghitung perolehan poin di regular season.

Sedangkan 8 tim terbawah di regular season akan dilempar ke babak play-off menuju zona degradasi di mana bakal ada 2 tim yang turun kasta.

Baca Juga

Lechia sendiri berada dalam jajaran 8 tim teratas yang berhak untuk tampil di babak play-off menuju juara. Di babak play-off itu sendiri, Lechia Gdansk akan bermain dalam 7 laga di mana 5 pertandingan di antaranya telah dimainkan.

Kabar buruk bagi Egy Maulana Vikri karena klubnya tampil buruk selama di babak play-off dengan hanya mampu mengemas 4 poin dari 5 laga terakhir. Hal itu membuat Lechia terdampar di posisi 3 klasemen sementara dengan perolehan 64 poin.

Lechia masih terpaut 4 angka di belakang sang pemuncak klasemen sementara, Plast Gliwice dan 2 poin dari Legia Warsawa. Melihat Lechia yang tinggal menyisakan dua laga lagi, membuat peluang mereka untuk menjadi juara cukup menipis.

Baca Juga

Pasalnya selain Lechia Gdansk harus sapu bersih dua laga sisa melawan Lech Poznan dan Jagiellonia, kedua pesaing mereka yaitu Legia Warsawa dan Plast Gliwice wajib terpeleset. Andaikan Lechia gagal juara Liga Polandia, tetap ada kabar baik untuk Indonesia.

Yaitu, Lechia bakal bermain di Liga Europa musim depan berkat status juara Piala Polandia dan berada di posisi 4 besar Liga Polandia. Itu artinya sangat besar peluang bagi Egy Maulana Vikri untuk bermain di Liga Europa menantang klub raksasa Eropa seperti Manchester United.

Marcus Rashford tertunduk lesu usai gawang timnya kebobolan pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

Tapi tentu dengan syarat Egy Maulana harus segera menembus tim utama agar bisa diberi kepercayaan bermain di Liga Europa musim depan.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Egy Maulana Vikri dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiga EuropaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini