x

Fakta Stadion Kandang Lao Toyota yang Siap 'Dijajah' PSM Makassar

Senin, 13 Mei 2019 20:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Stadion Nasional Laos.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar bertandang ke markas Lao Toyota, Selasa (14/05/19). Ini fakta Laos National Stadium yang akan gelar laga Lao Toyota vs PSM Makassar. 

Fase grup Piala AFC 2019 memasuki pertandingan matchday ke-6. Satu wakil Indonesia sudah siap menghadapi laga terakhir fase grup tersebut. 

PSM Makassar akan bertandang ke markas Lao Toyota FC, Selasa (14/05/19). Bagi PSM Makassar, laga ini sejatinya sudah tak menentukan lagi. 

Karena Juku Eja sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup H dengan 11 poin yang mereka koleksi. Laga terakhir melawan Lao Toyota bisa digunakan PSM untuk bersiap-siap jelang Liga 1 2019. 

Baca Juga

Lalu, apakah Laos National Stadium markas Lao Toyota FC akan menjadi 'tempat latihan' bagi skuat PSM Makassar? Sebelum menyaksikan laga Lao Toyota vs PSM Makassar, berikut INDOSPORT rangkum fakta dari Laos National Stadium. 

Venue SEA Games 2009

Menjadi tuan rumah SEA Games 2009 membuat Laos membutuhkan stadion baru. Dibangunlah Laos National Stadium dan dibuka pada tahun 2009. 

Stadion ini berlokasi agak sedikit jauh dari pusat kota Vientiane. Stadion ini cukup modern dengan single seat terpasang di setiap tribunnya. 

Layar elektronik berukuran besar juga sudah terpasang di stadion ini. Stadion ini menjadi lokasi opening dan closing ceremony SEA Games 2009. 

Stadion Terbesar di Laos

New Laos National Stadium memiliki kapasitas 25.000 penonton dengan single seat. Stadion ini adalah stadion terbesar di Laos. 

Baca Juga

Sebelum ada New Laos National Stadium, Timnas Laos biasanya menggunakan Anouvong Stadium yang hanya berkapasitas 20.000 penonton. 

Selain dua stadion itu, ada Luang Prabang Stadium yang hanya berkapasitas 10.000 penonton. 

Ikuti Terus Berita Piala AFC dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

PSM MakassarLaosPiala AFCLao ToyotaStadionBola InternasionalTRIVIAPiala AFC 2019

Berita Terkini