x

Pelatih Persib Tiru Guus Hiddink dalam Membangun Kekompakan Tim

Senin, 13 Mei 2019 21:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tim Persib menggelar Outbound di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung‎ Barat, Senin (13/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengajak pemainnya untuk outbound di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Senin (13/05/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membangun kekompakan di dalam tim, sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 yang akan berlangsung pada pekan ini. 

Apalagi, tim Persib memiliki beberapa pemain baru yang bergabung pada pekan lalu, yakni Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic

Baca Juga

"Para pemain sudah latihan selama empat bulan dan ini untuk mendekatkan mereka lagi. Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan, melakukan hal yang sama bersama-sama," ucap Robert Alberts di sela-sela kegiatan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, program serupa sudah sering diterapkan oleh pelatih lain bersama klubnya, seperti Guus Hiddink saat menangani Chelsea. 

"Ini yang dinamakan team building. Ini dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia. Tim besar pun melakukan hal yang sama. Ini adalah contoh yang bagus, adalah Hiddink, dia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan," ucapnya. 

"Mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka," ungkap Robert Alberts menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, selain untuk membangun kekompakan, kegiatan di luar lapangan tersebut membuat pemain lebih fresh sebelum menghadapi padatnya jadwal Liga 1 2019. 

Baca Juga

"Dan itu bagus untuk memulai liga karena tingkat stres akan semakin meningkat dan cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif," jelasnya.

Unboxing Adidas Harden Vol 3 Iron Man

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungGuus HiddinkRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini