x

Berstatus Pendatang Baru, PSS Sleman Tak Mengurangi Optimisme Kalahkan Arema FC

Selasa, 14 Mei 2019 23:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Situasi official training PSS Sleman. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menyandang status sebagai tim pendatang baru di Liga 1, sama sekali tidak mengurangi tingkat optimisme PSS Sleman untuk bisa mengalahkan Arema FC, Rabu 15 Mei besok malam.

Apalagi, menghadapi Arema FC menjadi laga pembuka kompetisi kasta tertinggi musim ini. Ditambah lagi, tim berjulukan Super Elang Jawa itu mendapat dukungan penuh suporternya di Stadion Maguwoharjo.

Status sebagai jawara Liga 2 di musim lalu, harus segera ditinggalkan. PSS Sleman saat ini sudah berada di jajaran elit kompetisi tanah air, bukan di level kedua lagi.

Baca Juga

"Semua stakeholder di tim ini harus segera merubah mindsetnya. Karena ini sudah Liga 1, bukan Liga 2 lagi," tandas dia.

Tantangan berat pun sudah terhampar di depan mata Purwaka Yudhi dkk. Mengawali kompetisi level atas, PSS sudah harus meladeni Arema FC, tim yang masuk unggulan juara kompetisi di setiap musimnya.

"Arema adalah tim yang kuat dan tangguh. Mereka juga meraih gelar Piala Presiden," papar gelandang legendaris PSS Sleman itu.

Baca Juga

"Sedangkan kami pendatang baru di Liga 1, sehingga menjadikan tantangan yang besar bagi kami," tutup dia.

Seperti diketahui, musim ini adalah yang pertama kalinya bagi PSS menapak kompetisi kasta tertinggi sejak 2007/2008 silam. Selama satu dekade, PSS berkutat di kompetisi level dua, baik masih bernama Divisi Utama sampai Liga 2.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini