x

Persib Bandung Ditinggal Vizcarra, 3 Pemain Ini Bisa Dapat Keuntungan

Selasa, 14 Mei 2019 19:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persib Bandung ditinggal Esteban Vizcarra.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Persib Bandung harus ditinggalkan salah satu pemain andalannya, Esteban Vizcarra. Namun hal itu bisa berdampak baik bagi beberapa pemain lainnya.

Esteban Vizcarra yang musim ini akan menjadi pemain lokal Persib Bandung karena telah dinaturalisasi, harus meninggalkan klub berjuluk Maung Bandung itu untuk sementara waktu karena cedera.

Baca Juga

"Esteban (Vizcarra) setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin dan dia harus fokus penyembuhan, dan itu setidaknya dua bulan untuk bisa kembali dan ready ke lapangan," ungkap Robert  Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (13/05/19). 

Absennya pemain berdarah Argentina itu secara langsung jelas merugikan Persib Bandung. Namun di sisi lain, menepinya Vizcarra bisa menjadi keuntungna bagi beberapa pemain Persib Bandung lainnya.

Siapa saja pemain itu, berikut INDOSPORT rangkumkan 3 pemain yang bisa dapat keuntungan dengan cederanya Vizcarra.


1. Ghozali Siregar dan Frets Butuan

Pemain Persib, Ghozali Siregar saat hadangan pemain Borneo FC pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Ghozali Siregar

Di urutan pertama pemain yang paling diuntungkan dengan absennya Esteban Vizcarra adalah Ghozali Siregar. Dengan posisi bermain sebagai winger kiri, sejatinya Ghozali Siregar adalah pilihan utama Persib Bandung musim lalu, sebelum kedatangan Vizcarra.

Maka dengan absennya Vizcarra saat ini, besar kemungkinan posisi sebagai winger kiri akan kembali ke tangan Ghozali Siregar.

Indikasinya pun menguat setelah dirinya dipercaya pelatih Robert Rene Alberst mengisi posisi tersebut di laga Piala Indonesia kontra Borneo FC lalu.

Baca Juga

Frets Butuan

Sama seperti Ghozali Siregar, pemain lainnya yang juga akan mendapatkan keuntungan dari absennya Vizcarra adalah winger kiri Frets Butuan.

Datang dari PSMS Medan, Frets Butuan seakan kesulitan menembus posisi inti Persib Bandung, karena banyaknya pemain yang berposisi sama dengannya.

Maka dari itu dengan absennya Vizcarra, keuntungan bisa didapat Frets yang peluang bermainnya akan lebih terbuka, kendati belum tentu akan masuk dalam pilihan utama.


2. Gian Zola

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rab (03/04/2019).

Pemain selanjutnya ada di posisi gelandang serang, Gian Zola. Seperti diketahui, meski kerap berposisi sebagai winger kiri, Esteban Vizcarra juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang.

Dengan kondisi tersebut, maka satu tempat di lini tengah Persib Bandung otomatis bisa menjadi miliknya, sehingga membuat pemain lainnya kehilangan kesempatan. Salah satu pemain tersebut adalah Gian Zola.

Dan dengan absennya Vizcarra, maka peluang bermain Gian Zola akan semakin terbuka. Gian Zola yang musim lalu terdepak ke Persela Lamongan, bisa berharap kesempatan bermannya bisa terbuka dan tak terdepak seperti musim lalu.

Baca Juga

Sangat mungkin Zola dipertahankan, untuk mengisi slot pemain Persib Bandung yang berkurang karena absennya Vizcarra dalam waktu yang tak sebentar. Apa lagi pelatih baru Persib Bandung saat ini, Robert Rene Albert terkenal sering mempercayakan pemain muda untuk turun sebagai pemain andalannya. 

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungEsteban VizcarraGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Ghozali SiregarFrets Listanto ButuanTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini