x

Prediksi Pertandingan Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Shan United

Selasa, 14 Mei 2019 15:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Prediksi Persija Jakarta vs Shan United

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga terakhirnya di Piala AFC 2019 menghadapi Shan United di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/05/19). Berikut prediksi pertandingan Persija vs Shan United yang INDOSPORT sajikan untuk para pembaca.

Meski sudah tak berpengaruh lagi dengan status mereka yang sudah pasti tersisi dari Piala AFC 2019, Persija Jakarta kemungkinan besar akan tetap menurunkan pemain terbaiknya di laga menghadapi Shan United. Demi memuaskan suporter setianya, Jakmania.

Persija Jakarta berpotensi menurunkan skuat terbaiknya juga berkaitan dengan persiapan mereka sebelum pekan depan bakal memulai laga perdana di Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera, Senin (20/05/19). Di mana laga menghadapi wakil Myamnar ini akan dijadikan Persija Jakarta sebagai persiapan terakhirnya mengukur kekuatan.

Baca Juga

Buat Persija Jakarta, menghadapi Shan United nanti bukan hal yang mustahil untuk mereka akhiri dengan kemenangan. Hal itu berkaca pada posisi kedua tim di klasemen Grup G Piala AFC 2019 dan Persija Jakarta kini masih jauh mengungguli Shan United yang belum sekali pun menang dan mengoleksi poin. 

Bukan hanya menang, di laga nanti Persija Jakarta juga berpotensi untuk bisa meraih kemenangan dengan margin gol yang banyak. Hal itu juga berdasarkan catatan statistik Shan United yang sudah kemasukan 19 gol dalam lima laga di Piala AFC 2019.

Head to Head Pertemuan Persija Jakarta vs Shan United
Shan United 1-3  Persija Jakarta (Piala AFC 2019)

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

Persija Jakarta 1-0 Bali United
Binh Duong 3-1 Persija Jakarta
Bali United 2-1 Persija Jakarta 
Persija Jakarta 2-3 Ceres Negros
Ceres Negros 1-0 Persija Jakarta 

Lima pertandingan terakhir Shan United

Yangon United 1-2 Shan United 
Southern Myanmar 0-0 Shan United
Shan United 0-5 Ceres Negros
Ayeyawady 2-2 Shan United
Rakhine United 0-0 Shan United

Baca Juga

Player to Watch

Bruno Matos (Persija Jakarta)

Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Di tengah penampilan yang tak meyakinkan persija jakarta selama Piala AFC tanpa kehadiran Marko Simic, seorang Bruno Matos mampu mencuat sebagai pemain yang paling diandalkan.

Sebagai seorang gelandang serang, Matos mampu menjadi pengatur serangan dengan skill mumpuni yang dimilikinya. Saat dipercaya tampil sebagai false nine, pemain asal Brasil tersebut pun mampu menunjukan kualitasnya dalam mencetak gol.

Dengan segala kelebihannya itu, maka peluang Matos untuk menambah torehan golnya di Piala AFC 2019 yang sudah berjumlah empat akan terjadi di laga kontra Shan United nanti.

Maycon Calijuri (Shan United)

Meski belum sekali pun mencetak gol di Piala AFC 2019 dalam lima laga yang dimainkannya, Maycon Calijuri  sudah mampu menunjukan ketajaman di Liga Myanmar 2019. Di kompetisi bertajuk National League Myanmar itu, Maycon Calijuri telah mencetak sembilan gol dalam 11 laga. 

Dengan fakta tersebut, maka menjadi wajib rasannya bagi Persija Jakarta mewaspadai penyerang asla Brasil itu. Apa lagi tampil di Indonesia nanti, buat Maycon Calijuri bukanlah pengalaman baru. Karena dirinya juga pernah bermain di kompetisi Tanah Air bersama Persiba Balikpapan tahun 2016 silam.

Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs Shan United

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany; Ismed, Paulle, Maman, Dany Saputra; Ramdani, Matos, Rohit; Riko, Heri Sususanto, Novri Setiawan.

Shan United (4-2-3-1): Phone; L.O. Zaw, H. Aung, Y.M Thu, H.P Win; A.S.T. Maung, S. Ko; S.A.P. Ko, Hedipo, P.W. Htet; Maycon.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPreviewPrediksiPiala AFCBola InternasionalBruno MatosPiala AFC 2019Bola IndonesiaShan United

Berita Terkini