x

3 ‘Tumbal’ Kedatangan Antoine Griezmann Jika Jadi ke Barcelona

Rabu, 15 Mei 2019 11:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sebesar 125 juta euro (sekitar 2,1 triliun rupiah). Harga tersebut bahkan tidak menutup kemungkinan meningkat dua kali lipat.

Total Griezmann mengemas 133 gol dan 50 assist dari 256 pertandingan bareng Atletico di semua kompetisi. Pencapaian tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kelima Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih (julukan Atletico) sepanjang sejarah.

Baca Juga

Meski torehan golnya musim ini terhitung menurun, Griezmann masih stabil mencetak gol di atas dua digit. Di LaLiga Spanyol, ia mampu mengemas 15 gol plus sembilan assist.

Kedatangan Griezmann ke Barcelona tentu akan menjadi sinyal bahaya bagi penggawa lini depan tim asuhan Ernesto Valverde itu. Tidak menutup kemungkinan bakal ada ‘tumbal’ dari kehadiran Griezmann.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga pemain Barcelona yang bisa menjadi ‘tumbal’ kedatangan Griezmann.


1. Philippe Coutinho

2 pemain bintang Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Philippe Coutinho berselebrasi bersama di sebuah pertandingan.jpg

Didatangkan dari Liverpool dengan mahar senilai 120 juta euro (sekitar 1,93 miliar rupiah) pada bursa transfer musim dingin 2018, Philippe Coutinho justru melempem bersama Barcelona.

Sepanjang 2018/19, total Coutinho tampil 55 kali di semua kompetisi dengan torehan 11 gol dan lima assist. Ia hanya mengemas lima gol di LaLiga Spanyol dalam 22 penampilan.

Catatan tersebut terbilang kurang mengesankan bagi lini depan klub sebesar Barcelona. Kegagalan di Liga Champions lantas menyeret Coutinho ke daftar jual pemain.

Coutinho belakang diisukan akan dijual ke Chelsea. Barcelona diperkirakan akan mendapatkan keuntungan sebesar 25 juta euro (sekitar 402,5 miliar rupiah) dari hasil penjualan Coutinho.

Malcom

Malcom diapit dua pemain Cultural Leonessa.

Sejak didatangkan dari Bordeaux, Malcom gagal mencuri perhatian Valverde. Sepanjang musim 2018/19, ia hanya dimainkan 15 kali di semua kompetisi dengan raihan empat gol dan dua assist.

Malcom berpeluang dilepas pada bursa transfer musim panas. AC Milan dan Arsenal disebut tertarik memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut.

Milan menjadi klub yang paling berminat mendatangkan Malcom. Pemain asal Brasil itu bisa dilepas dengan mahar 50 juta euro (sekitar 792 miliar rupiah).

Kevin-Prince Boateng

Boateng saat laga melawan Real Valladolid

Didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo, Kevin-Prince Boateng jelas hanya berstatus sebagai pemain pelapis.

Kehadirannya di Barcelona menambalkan kekosongan yang ditinggalkan Munir El-Haddadi yang hijrah ke Sevilla, Ousmane Dembele yang alami cedera, dan Paulinho yang hengkang awal musim lalu ke Liga Super China.

Boateng tercatat hanya tampil sebanyak empat laga tanpa raihan gol. Setelah Griezmann datang, kekosongan yang tadinya diisi Boateng akan kembali terpenuhi.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Berita Sepak bola LaLiga Spanyol Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Antoine GriezmannBarcelonaLaLiga SpanyolKevin-Prince BoatengPhilippe CoutinhoMalcomLiga SpanyolBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini