x

Pemain Juara Liga Europa di Kubu Chelsea vs Arsenal, Mana Lebih Banyak?

Senin, 27 Mei 2019 17:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Klub mana yang lebih banyak memiliki pemain berlabel juara Liga Europa dari pertandingan Chelsea versus Arsenal? Kedua wakil Inggris ini berjumpa di final Liga Europa 2018/19 yang akan dimainkan pada Rabu (29/5/19).

Dengan terwujudnya pertandingan Chelsea vs Arsenal, tercipta All English Final di Liga Europa, sama seperti partai pamungkas Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Pertandingan Chelsea vs Arsenal tentu akan terasa sangat seru, terlebih buat kubu Meriam London yang sudah dipastikan gagal meraih tiket Liga Champions musim depan karena finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Sementara Chelsea, tentu tidak ingin melepas begitu saja peluang mereka untuk mengangkat trofi musim ini. Dengan perjalanan Liga Primer Inggris musim ini tidak begitu bagus untuk Maurizio Sarri.

Kedua tim juga akan diperkuat oleh beberapa pemain yang pernah merasakan gelar juara Liga Europa. Berikut rangkuman INDOSPORT, siapa yang lebih banyak?


1. 3 Pemain Arsenal Pernah Juara Liga Europa

Henrikh Mkhitaryan saat juara Liga Europa musim 2016/17 bersama Manchester United. (Foto: anca.org)

Dimulai dari posisi kiper, Arsenal ternyata memiliki Petr Cech yang pernah menjadi juara Liga Europa bersama Chelsea pada musim 2012/13. 

Lalu ada Henrikh Mkhitaryan yang menjadi juara Liga Europa musim 2016/17 bersama Manchester United. Mkhitaryan tampil sebanyak 11 kali dan mencetak enam gol untuk Manchester United.

Gelandang Arsenal, Denis Suarez, juga pernah mengangkat trofi Liga Europa saat membawa mantan timnya, Sevilla, menjuarai edisi 2014/15 lalu. Dia tampil sembilan kali dan mencetak tiga gol untuk Sevilla saat itu.

5 Pemain Chelsea Pernah Juara Liga Europa

David Luiz dan Chelsea saat menjuarai Liga Europa di tahun 2013.

Jika Arsenal punya tiga pemain, Chelsea memiliki sebanyak lima nama yang pernah mengangkat trofi Liga Europa, antara lain Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, David Luis dan Willian.

Cahill, Azpilicueta, Hazard dan David Luiz memenangi Liga Europa 2012/13 bersama Chelsea. Hazard tampil tujuh kali, mencetak satu gol dan dua assist di musim tersebut.

Satu lagi adalah Willian yang tampil sangat konsisten saat membawa Shakhtar Donetsk menjuarai Liga Europa 2009/10. Dia tampil sebanyak delapan kali serta mencetak satu gol dan dua assist di kompetisi tersebut.

 
Manchester UnitedWillianChelseaArsenalEden HazardLiga EuropaDavid LuizSevillaShakhtar DonetskCesar AzpilicuetaPetr CechGary CahillLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanDenis Suarez

Berita Terkini