x

3 Hal yang Dapat Gagalkan Transfer Griezmann ke Barcelona

Kamis, 16 Mei 2019 20:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona

INDOSPORT. COM - Antoine Griezmann sepertinya akan menemui jalan buntu untuk bisa gabung klub sepak bola Barcelona musim depan. Pasalnya, belakangan muncul beberapa jalan terjal yang dapat menghambat langkah Griezmann menuju Camp Nou.

Ya, Griezmann memang sedang santer dikaitkan akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Isu ini makin kencang berhembus setelah Griezmann diketahui berpamitan kepada para fans Atletico Madrid lewat media sosial, Rabu (15/05/19) kemarin.

Apalagi, kondisi di skuat Barcelona saat ini terbilang membutuhkan muka baru untuk mengisi pos penyerang sayap. Maklum saja, Philippe Coutinho yang pada musim 2018/19 dipercaya menemani Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, malah tampil melempem.

Baca Juga

Namun, kabar Griezmann gabung Barcelona bisa saja hanya menjadi isu belaka. Ada beberapa pihak yang justru tak menginginkan kehadiran Griezmann di skuat Catalan.

Lalu, apa saja hal yang dapat membuat Griezmann gagal ke Barcelona? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Harga Terlalu Mahal

Peluang Griezmann hijrah ke Barcelona sepertinya akan terjegal biaya transfer yang terlalu mahal. Menurut data situs Transfermarkt saja, Griezmann kini harganya berada di kisaran angka 150 juta euro atau setara 2,4 triliun rupiah.

Terlebih, Griezmann memang masih memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2023 mendatang. Jadi, jika benar ingin mendatangkan Griezmann, Barcelona tentu wajib membayar harga yang diperkirakan sebesar 150 juta euro tadi.


1. Griezmann Berpotensi Gagal Gabung Barcelona

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Coutinho Bertahan di Barcelona

Griezmann kabarnya akan diproyeksikan sebagai pelengkap bagi Luis Suarez dan Lionel Messi jika jadi gabung Barcelona. Hal ini berarti, Griezmann bakal menggusur posisi yang biasanya ditempati oleh Philippe Coutinho.

Akan tetapi, ada kabar yang menyebut bahwa Coutinho akan tetap bertahan dan diandalkan oleh Barcelona musim depan. Kabar itu bahkan langsung keluar dari mulut agen Coutinho sendiri.

"Griezmann tidak akan menggantikan peran Coutinho di Barcelona," ujar Bertolacci seperti dikutip dari AS.

Baca Juga

Hal itu pun dapat menjadi tanda kalau Griezmann sepertinya memang batal gabung Barcelona. Tapi semua kemungkinan masih bisa terjadi, sebab bursa transfer sepak bola musim panas 2019 saja belum dibuka.


Fans Barcelona Tak Menginginkan Griezmann

Griezmann sepertinya tidak akan gabung Barcelona. Para pendukung tim Catalan kabarnya tak menginginkan sosok Griezmann merapat ke Camp Nou.

Hal itu disampaikan langsung oleh mantan presiden Barcelona, Joan Laporta. Menurut Laporte, publik Catalan tak mengharapkan kedatangan Griezmann dan juga harganya terlalu mahal.

Baca Juga

"Saya pikir banyak fans Barcelona yang tidak menginginkannya, dan juga harganya terlalu mahal," ujar Laporta seperti dikutip dari Marca.

"Pasti ada pemain lain yang lebih hebat ketimbang Griezmann, dan bisa membawa kesuksesan bagi Barcelona," tambah Laporta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaPhilippe CoutinhoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini