x

Demi Timnas Indonesia, Pelatih Persib Sampaikan 2 Harapan untuk Liga 1

Kamis, 16 Mei 2019 18:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 resmi digelar Rabu (15/05/19) kemarin dengan laga pembuka antara tuan rumah PSS Sleman vs Arema FC. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap, kompetisi Liga 1 2019 bisa lebih baik dari musim sebelumnya, terutama masalah regulasi yang diterapkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Saya harap Liga lebih baik, terutama soal peraturan dan regulasi, semuanya mengikuti peraturan dengan baik dan tidak seperti musim lalu," kata Robert Alberts, Rabu (15/05/19). 

Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, seluruh suporter bisa lebih dewasa dan sportif dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya. 

Karena, jika suporter melakukan tindakan yang melanggar hukum, akan berdampak buruk terhadap klub seperti yang dialami Persib di musim 2018. 

"Saya juga harap suporter bisa lebih teredukasi, karena tidak ingin melihat insiden seperti musim lalu, karena itu bukan bagian dari sepak bola," ucapnya. 

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda ini berharap seluruh elemen sepak bola Indonesia bisa memperbaiki diri. Agar kompetisi di Indonesia menjadi lebih berkualitas, sehingga akan berdampak positif terhadap Timnas Indonesia

Baca Juga

"Saya harap semuanya berbenah, karena itu bisa berdampak pada status di Piala AFC ketika klub dari negara ini lebih baik dari negara lain. Jika Liga kami membaik maka dampaknya terasa pada tim nasional dan itu bisa membuat Timnas bersaing di level lebih tinggi," jelasnya. 

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungTimnas IndonesiaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini