x

Alasan Non Teknis Bikin Marko Simic Sebut Barito Putera Lawan Menyulitkan

Jumat, 17 Mei 2019 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Senyuman Marko Simic pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (09/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, menilai laga perdana melawan Barito Putera pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5/19) mendatang, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan bakal menyulitkan. 

Pesepak bola asal Kroasia itu menyatakan ada sejumlah faktor yang membuat Persija mesti mewaspadai tim tuan rumah, apalagi di musim lalu Macan Kemayoran menelan kekalahan di markas tim Laskar Antasari.

Musim lalu, Marko Simic menjadi pemain yang mencetak gol ke gawang Barito saat Persija kalah 1-2 di Stadion 17 Mei di putaran pertama. Karenanya, mantan pemain Melaka United itu mengingatkan rekan-rekannya agar bekerja keras guna memenangkan pertandingan.

Baca Juga

"Laga pertama hari Senin apalagi nanti di Banjarmasin akan jadi pertandingan yang berat, saya pernah main di sana tahun lalu dan kami dapat hasil yang kurang bagus. Stadion tidak terlalu bagus dan jarak ke sana jauh. Itulah kenapa kami butuh usaha keras agar di sana kami bisa menang," katanya.

Marko Simic bersyukur Persija punya modal bagus sebelum melawan Barito. Tim Macan Kemayoran baru saja mengalahkan pemuncak klasemen Liga Myanmar, Shan United, dengan skor 6-1 pada laga terakhir Grup G Piala AFC dua hari lalu. Ia pun menyatakan siap dimainkan pada laga kontra Barito serta siap memberikan penampilan terbaik.

"Kemenangan ini (atas Shan United) akan penting bagi kami, kami menang 6-1, pelatih senang, Jakmania senang, dan saya juga senang.  Secara pribadi, saya senang bisa kembali setelah lama saya tidak membela klub," ujar Simic.

Baca Juga

"Hasil ini akan membuat tim lebih percaya diri, dan kepercayaan diri ini akan baik bagi kami untuk laga pertama Liga 1," imbuhnya.

Baca berita sepak bola Liga 1 2019 dan olahraga di INDOSPORT.COM.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaMarko SimicShopee Liga 1

Berita Terkini