x

Bajak Duo Persib Sekaligus, Berapa Total Biaya yang Digelontorkan Badak Lampung?

Jumat, 17 Mei 2019 19:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
M. Al Amin Syukur Fisabillilah saat dibangku cadangan.

INDOSPORT. COM - Perseru Badak Lampung FC diketahui baru saja membajak duo pemain Persib Bandung sekaligus, yakni Billy Keraf dan M Al Amin Fisabillah. Berapa kira-kira biaya yang dikeluarkan Badak Lampung untuk transfer tersebut?

Badak Lampung pada hari Kamis (16/05/19) kemarin telah resmi memperkenalkan Billy Keraf dan Sabil sebagai rekrutan anyar jelang Liga 1 2019. Keduanya diperkenalkan melalui media sosial.

Kalau dilihat dari situs Transfermarkt, total harga kedua pemain itu terbilang cukup mahal. Bahkan nominalnya sampai mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga

Billy Keraf menurut Transfermarkt harganya berada di kisaran 125 ribu euro atau setara 2 miliar rupiah. Sedangkan Sabil harganya 75 ribu euro atau 1,2 miliar rupiah.

Bila ditotal, harga Billy dan Sabil adalah 3,2 miliar rupiah. Namun, nominal tersebut sepertinya tak perlu dibayarkan sama sekali oleh Badak Lampung.

Pihak Badak Lampung diketahui merekrut Billy dan Sabil dengan status pinjaman. Jadi, perekrutan keduanya tidak sama sekali dipungut biaya transfer.

Billy sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai winger. Selama membela Persib Bandung, Billy tercatat telah tampil sebanyak 25 kali dan mencetak lima gol.

Baca Juga

Sementara Sabil, perannya lebih sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Sayang, ketika berseragam Persib Bandung, Sabil hanya bisa mencatatkan sembilan penampilan saja.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Billy KerafM SabillahBadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FC

Berita Terkini