x

Filosofi Warna dan Desain Jersey Persib Bandung dengan Target Juara Liga 1 2019

Jumat, 17 Mei 2019 14:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ternyata ada filosofi keren tersimpan dari pemilihan warna dan desain jersey Persib Bandung untuk Liga 1 2019 musim ini. Simak ulasannya di bawah ini.

Liga 1 2019 pekan pertama sudah resmi bergulir sejak Rabu (15/05/19) kemarin. Dengan salah satunya adalah pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura, yang akan dimainkan pada Sabtu (18/05/19) besok.

Pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura sendiri akan disaksikan ribuan Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, pukul 20.30 WIB besok malam.

Baca Juga

Mendapatkan lawan yang berat seperti Persipura Jayapura pada laga pembuka perjalanan mereka di Liga 1 2019, tentu bukan berita bagus untuk Persib Bandung dan Bobotoh.

Apalagi Persib Bandung tak lama ini baru merilis jersey teranyar yang akan mereka kenakan di Liga 1 2019 ini. Dan baru-baru ini, jersey Persib Bandung terus mendapat sorotan.

Seperti mendapat komentar miring dari salah satu akun fans klub Thailand, Chonburi FC di Twitter. Yang menyindir tentang banyaknya sponsor yang tertempel di jersey Persib bandung.

Baca Juga

Meski sempat mendapat sorotan karena iklan yang ramai, ternyata ada filosofi keren warna dan desain jersey Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

Bahkan setelah ditelusuri oleh INDOSPORT, filosofi warna dan desain jersey Persib Bandung punya hubungan dengan target mereka juara Liga 1 2019. Seperti apa filosofi tersebut? Berikut kami berikan untuk Anda, khususnya Bobotoh.


1. Filosofi Warna dan Desain Jersey Persib Bandung

Dua orang Bobotoh sedang memilih jersey anyar Persib di Persib Merchandise Store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/05/2019).

Seperti yang sudah diketahui oleh semua Bobotoh dan pecinta sepak bola Indonesia, jersey Persib Bandung untuk Liga 1 2019, berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Masih memakai warna dasar biru yang memang identik dengan julukan mereka, Si Pangeran Biru, jersey Persib kali ini memakai kerah berwarna kuning. Beberapa musim terakhir, baru tahun ini Persib memasang kerah pada jersey mereka.

Bahkan bukan hanya pada jersey kandang saja, untuk laga tandang dan jersey ketiga, Persib Bandung juga memasang kerah, dengan warna yang menyesuaikan tentunya.

Pada artikel ini, INDOSPORT akan membahas filosofi warna dari jersey Persib Bandung. Kita mulai dari jersey kandang, yang berwarna biru dengan kerah kuning. 

Beckham Putra mengenakan jersey anyar Persib

Menurut arti dan pengertian warna dalam desain yang dikutip dari idseducation.com, kuning pada bagian kerah jersey Persib Bandung memiliki arti penuh harapan dan juga optimisme.

Sementara warna dasar biru pada jersey Persib menggambarkan ketenangan, profesionalisme dan kepercayaan. Jika digabungkan warna biru dan kuning, terdapat semua nilai-nilai yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga 1 2019.

Persib Bandung mewakili harapan dan optimisme warga Jawa Barat, khususnya Bobotoh untuk bisa mengangkat trofi Liga 1 musim ini. Ketenangan dan profesionalisme juga merupakan nilai yang tentunya harus ditunjukkan skuat Persib di sepanjang musim ini.

Jersey yang akan digunakan Persib Bandung untuk mengarungi musim 2019. Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara jersey tandang Persib Bandung di Liga 1 2019, berwarna dasar putih dengan warna biru pada bagian kerah. Warna dasar putih ini digambarkan sebagai kemurnian, kesucian dan kejujuran.

Ya, Persib Bandung memang pernah disebut-sebut sebagai tim 'paling pelit' oleh Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti. Ini menunjukkan bahwa Persib bermain jujur, meski itu laga tandang. Dan nampaknya jersey warna putih mewakili fakta bahwa Persib, salah satu tim yang jujur.

Febri Hariyadi salah satu bintang dalam peluncuran jersey anyar Persib Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT

Jersey ketiga Persib Bandung juga tak kalah elegan jika menurut arti warna. Dengan seluruh jersey berwarna hitam, hanya sedikit list di bagian kerah berwarna biru.

Warna hitam biasa disimbolkan dengan kekuatan dan kemewahan. Penyertaan list biru di bagian dalam kerah, membuktikan Persib ingin tampil kuat meski tidak bermain di kandang, namun juga tenang selayaknya warna biru.

Jika dirangkum menjadi satu, ketenangan, profesionalisme, optimisme, kejujuran dan juga kuat nan elegan, tentu itu yang ingin dilihat oleh Bobotoh dari penampilan anak-anak asuh Robert Rene Alberts di Liga 1 2019 ini. 

Baca Juga

Nilai-nilai dari arti warna-warna di atas juga merupakan deretan modal yang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara Liga 1 2019. Namun, deretan warna tersebut juga punya artian negatif.

Jika Persib Bandung dapat menonjolkan arti positif seperti yang dijelaskan di atas, besar peluang mereka untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2019. Kita lihat dan pantau terus perjalanan Persib Bandung.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersipura JayapuraBobotohRobert Rene AlbertsStadion Si Jalak HarupatLiga IndonesiaLiga 1FeatureBola Indonesia

Berita Terkini