x

Efek K-League, Media Vietnam: Indonesia Harus Berterima Kasih ke Nguyen Cong Phuong

Jumat, 17 Mei 2019 11:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Nguyen Cong Phuong, saat menendang bola di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pengelola K-League atau liga kasta teratas Korea Selatan, akan mengubah aturan untuk penambahan kuota bagi pemain yang berasal dari Asia Tenggara pada musim 2020 mendatang.

Sebelumnya, aturan K-League menyatakan bahwa setiap tim peserta hanya dibatasi dengan empat kuota pemain asing, yaitu dengan tiga dari luar Asia dan satu pemain asal Asia.

Namun, aturan itu kemudian diubah dengan tim peserta bisa menambahkan jatah satu kuota tambahan untuk pemain yang berasal dari Asia Tenggara.

Baca Juga

Hal ini berarti, bahwa pemain-pemain dari Indonesia nantinya bisa berkesempatan merumput di K-League. Tak hanya Indonesia saja, pemain dari Thailand, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan negara Asia Tenggara lainnya bisa berkesempatan merumput di liga kasta tertinggi Korea Selatan tersebut.

Dilansir Bongda.com, hal tersebut merupakan efek dari pemain Vietnam, Nguyen Cong Phuong yang sudah bergabung dengan Inheon United.

Baca Juga

Oleh sebab itu, media Vietnam tersebut menyebutkan bahwa Cong Puong seperti membukakan jalan untuk pemain asal Asia Tenggara lainnya untuk merumput di K-League.

Sehingga jika ada pemain Indonesia atau negara Asia Tenggara lainnya yang merumput di K-League nantinya, maka Bongda.com mengatakan bahwa mereka harus mengucapkan terima kasih kepada sosok Cong Phuong.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM

VietnamBola InternasionalK-LeagueSepak BolaBola IndonesiaNguyen Cong Phuong

Berita Terkini