x

Resmi Tinggalkan AS Roma, De Rossi Diberi Hadiah Tapir

Jumat, 17 Mei 2019 06:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Seekor tapir dan legenda AS Roma, Daniele de Rossi.

INDOSPORT.COM - Bintang AS Roma, Daniele De Rossi, yang belum lama ini memutuskan untuk hengkang diakhir musim nanti mendapat seekor tapir dari salah satu program televisi di Italia.

Namun, tapir yang diberikan bukanlah hewan sungguhan melainkan sebuah trofi yang berbentuk tapir dari salah satu program televisi Italia setelah mengungkapkan kekecewaannya kepada petinggi klub secara vokal beberapa waktu belakangan ini.

Seperti yang dilansir oleh Corriere dello Sport, ia mendapat trofi 'Tapire d'Oro' dari Stricia La Notizia atas komentarnya yang menyudutkan petinggi AS Roma. Sebagai informasi, trofi nyeleneh ini merupakan penghargaan kepada tokoh terkenal yang sedang dalam performa buruk atau sedang menjadi perhatian publik karena komentar-komentar pedasnya.

Baca Juga
Daniele de Rossi mendapat sebuah trofi berbentuk tapir.

Selain nama De Rossi, masih banyak tokoh olahraga terkenal lainnya yang pernah mendapatkan trofi ini. Diantaranya Valentino Rossi, Francesco Totti, Paolo Maldini, hingga Antonio Conte. Meski begitu, pemain tengah AS Roma tersebut tetap menerima trofi Tapire d'Oro dengan senyum yang terlukis diwajahnya.

Seperti diketahui, belakangan ini De Rossi secara vokal mengungkapkan kekecewaannya kepada media setelah dirinya merasa dikhianati oleh manajemen II Lupi. Kekecawaan itu hadir karena ia mengaku jajaran direksi AS Roma tidak memberikannya perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Selain itu, De Rossi mengaku masih sanggup bermain meski usianya akan menginjak 36 tahun. Namun, jajaran direksi AS Roma lebih memilih memberinya posisi sebagai salah satu bagian direktur klub. Hal ini tentu membuatnya menolak dan memilih hengkang dari klub yang ia bela sejak muda.

De Rossi telah tampil sebanyak 615 pertandingan dan mencetak 63 gol disemua ajang. Pengabdiannya kepada Serigala Roma makin membuat namanya menjadi salah satu legenda setelah berhasil membawa klub yang bermarkas di Olimpico tersebut meraih dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

Terus Ikuti Berita Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ItaliaSerie A ItaliaAS RomaDaniele de RossiFrancesco TottiLiga ItaliaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini