x

Eks Persib Bandung Ogah Tumbuhkan Senioritas di PSS Sleman

Sabtu, 18 Mei 2019 18:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jajang Sukmara, bek PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Bek PSS Sleman, Jajang Sukmara enggan menumbuhkan budaya senioritas di skuat berjuluk Super Elang Jawa saat mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Jajang yang merupakan pemain senior yang diboyong oleh Seto Nurdiantoro pada Januari 2019 dari Barito Putera itu sempat diprediksi akan kalah saing dengan para pemain muda.

Namun pendapat itu terpatahkan saat dirinya berhasil menunjukan kematangannya dalam mengolah si kulit bundar serta performa yang stabil di laga perdana kala menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo yang berakhir dengan skor 3-1, Rabu (15/05/19).

Baca Juga

Akan tetapi, saat ditanya mengenai persiapan dan persaingannya dengan pemain yang lebih muda, eks pemain Persib Bandung secara tersirat mengatakan bahwa tak ada persaingan apapun apalagi perihal senioritas.

"Kita ini satu tim, satu keluarga, bagi saya pribadi tidak ada persaingan dengan pemain muda. Kita bertungkar pengalaman saja. Tugas kita berlatih sebaik mungkin dan keputusan kita serahkan ke pelatih," ungkap Jajang, dilansir dari situs resmi PSS.

Baca Juga

Meski demikian, Jajang secara tak langsung telah membawa senioritas dengan hal yang lebih positif. Yakni ketenangan dan kedewasaannya bermain di laga besar menjadi salah keuntungan bagi PSS.

Pasalnya, dengan tensi laga yang tinggi seperti kala menghadapi Arema FC kemarin, ia tetap bisa fokus dan tidak terpancing emosi. Hal inilah yang harus dicontoh pemain PSS lain yang kebanyakan dihuni pemain muda. 

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPSS SlemanJajang SukmaraLiga IndonesiaArema FCSepak BolaShopee Liga 1

Berita Terkini