x

Kabar Duka, ‘Bodem’ Soebodro Legenda Persebaya Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Mei 2019 11:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Kabar duka tengah menyelimuti dunia sepak bola Tanah Air. Salah satu legenda Persebaya Surabaya, Soebrodo atau yang akrab disapa Bodem meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (18/05/19) pagi.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Bajul Ijo melalui akun resmi klub.

Baca Juga

Seobodro sendiri merupakan mantan pemain Persebaya yang memang lahir dan tumbuh di akademi kebanggaan arek-arek Suroboyo. Pesepakbola kelahiran Solo itu memulai karier hanya sebagai anak gawang, sebelum akhirnya bergabung di tim junior pada tahun 1971.

Setelah masuk ke tim inti Persebaya pada tahun 1973, Soebodro mempersembahkan trofi perdana untuk tim pada tahun 1976, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada 1979 usai berdirinya Piala Galatama.

“Bukan karena saya ya, kebetulan saya ada di situ, Alhamdulillah Persebaya bisa juara untuk pertama kalinya setelah 26 tahun tidak pernah juara,” ucap Soebodro sebagaimana dilansir dari akun Youtube resmi Persebaya.

Baca Juga

Pengalaman tak terlupakan bagi sosok legenda itu tentu saja ketika ia berkesempatan menjajal kemampuan Ajax Amsterdam saat tur ke Indonesia pada tahun 1974.

“Tahun 1974 keseblasan Ajax Amsterdam yang tiga kali berturut-turut juara Eropa, dia tur ke Indonesia, salah satunya tur ke Surabaya dan melawan Persebaya Surabaya.”

“Selama tur di Indonesia, Ajax hanya kebobolan oleh Persebaya, meskipun Persebaya saat itu kalah. Itu pertandingan buat saya yang paling berkesan karena jumlah penonton melebihi kapasitas stadion,” ucapnya.

Bodem Soebrodo meninggal dunia dalam usia 69 tahun, dan masih berstatus sebagai bagian dari pengurus Persebaya Surabaya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Update Informasi Seputra Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaLegenda OlahragaLiga IndonesiaBola IndonesiaSoebrodo

Berita Terkini